Curug luhur sukabumi tiket masuk curug nangka

harga tiket curug luhur,misteri curug luhur,sejarah curug luhur bogor,gambar curug luhur,masuk curug luhur,jalan menuju curug luhur bogor,curug luhur sukabumi,harga tiket masuk curug luhur bogor 2022

bokban.my.id  Curug luhur sukabumi tiket masuk curug nangka - Keindahan Wisata Alam Di Indonesia merupakan anugrah yang tak ternilai, alam memberikan pesona alam yang begitu indah sehingga kita sepatutnya mensyukuri itu semua.

Di artikel ini kita mau membahas pesona alam yang dimiliki oleh Indonesia yaitu Air Terjun Curug Cikaso di  Daerah SukaBumi, Jawa Barat. 

Mengunjungi Destinasi Wisata Air Terjun Cikaso menjadi salah satu tempat wisata alam yang membuat pandangan mata kita selalu tertuju kepadanya. Pasalnya Air Terjun Cikaso ini  cukup unik, yaitu lokasi Air Terjun ini Memiliki tiga aliran air dan semua aliran tersebut ditampung oleh kolam dibawahnya.

Sejarah Air Terjun Curug Cikaso

Air Terjun Curug Cikaso atau Curug Luhur  yang dalam bahasa sunda yaitu Air Terjun yang terletak di selatannya Kabupaten SukaBumi. Air Terjun Curug Cikaso Berasal dari aliran anak sungai Cikaso ialah Sungai Cicurung. Air Terjun ini memiliki kolam dibawah air terjunnya air yang terlihat bersih dan berwarna hijau kebiru – biruan selain itu Air terjun ini memiliki tiga aliran air terjun yang berdampingan.

Keindahan Wisata Air Terjun Curug Cikaso 

Seperti yang saya sebut diatas Air Terjun Cikaso Memiliki tiga aliran atau saluran air yang langsung ditampung di kolam yang berada di bawahnya. Lalu ketiga saluran air ini juga meiliki namanya sendiri – sendiri, yaitu aliran sebelah kiri diberi nama Curug Asepan, lalu aliran yang tengah bernama Curug Meong, dan aliran sebelah kanan bernama Curug Aki.

Air Terjun Curug Cikaso Memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter dan lebar sekitar 100 meter, hijaunya pepohonan disekitar lokasi dan perpaduan suara gemuruh air terjun dengan suara alam yang dapat menyejukan sehingga para pengunjung merasa betah berlama – lama di Air Terjun Curug Cikaso.

Lokasi Air Terjun Curug Cikaso

Lokasi Wisata Indah Air Terjun Curug Cikaso ini Berada di Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten SukaBumi, Provinsi Jawa Barat. Tempat ini juga terdaftar di Google Maps.

Sesampainya di Lokasi kita bisa melakukan Berfoto selfy, Mandi – mandi atau bermain Air, Camping, Memancing, kita juga bisa menyewa perahu untuk menikmati keindahan alam, dan lain – lain.

Namun Sebelum anda masuk lokasi pastikan anda sudah Membeli Tiket Masuk Air Terjun Curug Cikaso yang lumayan terjangkau yaitu jika Rp. 5000/ orang nah jika kamu membawa mobil maka dikenakan biaya sebesar Rp. 27.000 cukup terjangkau ya.. lalu jika kita ingin menggunakan Fasilitas yang ada di sana maka kita menyiapkan biaya tambahannya.

Nah masih banyak lagi tempat - tempat wisata populer di Jawa Barat seperti tiket masuk curug nangka.

Post a Comment for "Curug luhur sukabumi tiket masuk curug nangka"