Cara memakai wc duduk yang benar berbagai Bahaya Closet Duduk yang Wajib Anda Ketahui

bahaya jongkok di kloset duduk,bahaya kloset jongkok,posisi bab yang baik,kelebihan kloset duduk,cara cebok setelah bab di toilet duduk,manfaat kloset jongkok,penyebab bahaya toilet,posisi kloset duduk yang baik

bokban.my.id  Cara memakai wc duduk yang benar - Ada berbagai hal yang dulu dianggap menjijikkan namun saat ini dipandang menjadi hal yang biasa saja. Hal ini dikarenakan berbagai perkembangan yang muncul diberbagai aspek, tidak terkecuali toilet. Saat ini sudah ada berbagai desain terbaru yang dimiliki closet. Desain ini meliputi closet yang dimodifikasi. Sebut saja desain closet duduk. Desain ini memang bagus namun ada bahaya closet duduk yang mengintai penggunanya. 

Memang mayoritas masyarakat Indonesia lebih memilih menggunakan closet jongkok jika dibandingkan dengan closet duduk. Namun tidak biasa dipungkiri jika closet duduk memiliki peminat yang terus bertambah setiap tahunnya. Karena banyak yang mengungkapkan ada beberapa keunggulan closet duduk yang tidak dimiliki oleh closet jongkok. Salah satunya adalah desain yang simple, praktis dalam hal penggunaannya dan jenis toilet ini banyak dimanfaatkan untuk penyandang cacat. 

Bahaya Penggunaan Closet Duduk bagi Kesehatan

Closet duduk sendiri sering kita temui diberbagai tempat umum. Salah satunya adalah bioskop, terminal, stasiun, bandara dan masih ada beberapa tempat lainnya. Namun apakah Anda sudah tahu bahaya closet duduk yang mampu mengganggu kesehatan masyarakat yang sering menggunakan jenis closet ini. Ada berbagai penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apa saja kerugian penggunaan closet duduk ini.

Salah satu hasil penelitian yang paling terkenal adalah penelitian dokter asal Israel yang berpendapat bahwa tubuh yang sedang dalam posisi duduk tidak mampu mempertahankan dan menyeimbangkan tubuh untuk mengeluarkan berbagai kotoran. Bukan hanya itu saja, pendapat lain juga mengungkapkan bahwa pada posisi duduk proses pengeluaran kotoran tidak berjalan maksimal. Sehingga akan merugikan tubuh pengguna closet duduk itu sendiri. Nah, berikut beberapa bahaya closet duduk yang sering menyerang tubuh jika keseringan menggunakan closet ini:

Sembelit

Posisi duduk akan mengakibatkan kotoran yang dikeluarkan tidak mampu keluar dalam jumlah yang maksimal. Nah, akibatnya kotoran tadi akan menumpuk dan membuat tinja memiliki tekstur yang keras sehingga sembelit akan menyerang pengguna closet duduk ini.

Penyakit usus

Masih berhubungan dengan point yang pertama, ketika kotoran tidak dibuang secara maksimal, tentunya usus akan kesulitan menyerap nutrisi. Sehingga berbagai jenis penyakit usus akan menyerang pengguna closet duduk ini.

Gangguan panggul

Terlalu sering menggunakan closet duduk, akan menekan bagian usus besar. Sehingga mengakibatkan panggul mulai terganggu. Berbeda jika Anda menggunakan closet jongkok, karena akan melindungi bagian saraf panggul.

Demikian info seputar bahaya closet duduk yang sudah sering dialami oleh orang yang terlalu sering menggunakan closet duduk. Semoga dengan mengetahui berbagai bahaya ini, nantinya Anda bisa mempertimbangkan penggunaan closet duduk untuk menunjang keperluan rumah. Namun sebenarnya bahaya ini tidak akan muncul jika Anda menerapkan gaya hidup yang sehat pula. Sekian info dari kami, semoga bisa membantu dan terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment for "Cara memakai wc duduk yang benar berbagai Bahaya Closet Duduk yang Wajib Anda Ketahui"