Penyebab dan Cara Memperbaiki Closet Duduk Toto Bocor

cara mengatasi wc mampet,cara bongkar kloset duduk,cara kerja flush toilet duduk,cara memperbaiki pelampung closet duduk,katup pengisi air kloset,pelampung closet duduk toto,servis kloset duduk

bokban.my.id  Penyebab dan Cara Memperbaiki Closet Duduk Toto Bocor - Masalah yang sering terjadi pada closet duduk adalah kebocoran. Closet duduk Toto bocor ataupun merek lainnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Biasanya kebocoran pada closet duduk ini ditandai dengan air yang terus menerus mengalir pada bowl closet padahal Anda sudah tidak menekan tombol ataupun gagang flush. Nah, jika hal ini terjadi, maka Anda harus segera memperbaikinya, hal ini dikarenakan kebocoran pada closet bisa membuat Anda boros air.

Cara memperbaiki kloset toto bocor

Untuk mengatasi closet duduk Toto bocor harus dilakukan dengan cara yang tepat sesuai dengan penyebabnya. Berikut ini penyebab dan cara memperbaiki closet duduk yang mengalami masalah kebocoran:

Sumbat tidak bisa menutup kembali

Salah satu penyebab yang bisa menimbulkan kebocoran pada closet duduk adalah sumbat atau katup tidak bisa menutup kembali. Katup pengisi air kloset ini mempunyai sangat penting, hal ini dikarenakan katup inilah yang mengatur keluar masuknya air dari tangki. Jika terjadi kebocoran maka periksalah katup pada tangki. Biasanya kebocoran disebabkan karena katup atau sumbat tidak bisa menutup kembali. Untuk mengatasi masalah ini, Anda tinggal menutup kembali katup ini.

Air dalam tangki kurang

Kebocoran pada closet duduk juga bisa disebabkan oleh air dalam tangki yang kurang. Dalam tangki closet biasanya terdapat batas minimal tinggi air, jika air berada dibawah batas minimal ini maka closet akan secara otomatis mengisi dan membuang air. Hal inilah yang membuat closet menjadi bocor dan terus menerus mengeluarkan air. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba mengisi air dalam tangki sampai setinggi batas minimalnya.

Kenop karet tangki rusak

Closet duduk yang bocor juga bisa disebabkan oleh kenop air tangki yang rusak. Untuk memastikan apakah kenop karet pada tangki masih bagus atau tidak Anda bisa langsung memegangnya. Jika kenop terasa sangat lembek, maka bisa dipastikan jika kenop karet closet rusak dan harus diganti. Anda bisa mengganti kenop karet ini sendiri tanpa harus memanggil servis closet.

Pelampung tangki kotor

Kebocoran juga bisa disebabkan karena pelampung pada tangki bermasalah. Pelampung closet duduk Toto ada didalam tangki, kerusakan pada pelampung yang menyebabkan closet menjadi bocor adalah pelampung kotor. Jika pelampung Anda terlihat sangat kotor, keluarkan pelampung tersebut dan bersihkan dengan menggunakan sikat. Setelah selesai dibersihkan coba pasang kembali dan lihat apakah closet masih bocor atau tidak.

Jika closet duduk Toto bocor maka Anda tidak perlu panik dan cepat-cepat memanggil servis toilet. Sebaiknya Anda cek terlebih dahulu tangki pada toilet untuk memastikan penyebab kebocoran pada closet duduk Anda. Setelah diketahui penyebab kebocoran pada closet maka Anda bisa melakukan tindakan selanjutnya untuk mengatasi kebocoran closet. Nah, jika sudah tidak bisa ditangani sendiri Anda bisa memanggil servis toilet.

Post a Comment for "Penyebab dan Cara Memperbaiki Closet Duduk Toto Bocor"