Harga Kain Bahan Wolfis Motif per meter 2022

harga kain wolfis per meter,harga kain wolfis per meter 2022,harga kain wollycrepe per meter,jilbab bahan wolfis,kain wolfis kiloan,perbedaan kain wolfis dan wollycrepe

ornew.my.id  Harga Kain Bahan Wolfis Motif per meter - Bahan Wolfis (Wool peach) atau kain arab adalah kain yang terbuat dari campuran sutera, katun, dan serat sintetis. Kain wolfis ini dalam beberapa tahun terakhir sering dibicarakan oleh para perancang busana muslim, dan juga para wanita muslim. Namun masih banyak yang tidak tahu tentang karakteristik, kelebihan, dan kekurangan dari bahan wool peach ini. Kain Wolfis memiliki ketebalan di bawah kain jarsey sehingga kainnya relatif lebih ringan dan lebih tipis. Namun, bahan wolfis ini meski tipis namun tidak menerawang.

Ini adalah bahan kain yang sering digunakan untuk membuat busana muslimah. Jenis kain ini memiliki karakteristik khusus yang tidak dimiliki oleh jenis kain pada umumnya. Berikut adalah karakteristik kain wolfis : kainnya tebal tapi ringan, memiliki serat yang kencang dan halus, kain tidak mudah kusut, kain wolfis tidak panas sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan, kain wolfis tidak transparan, kain wolfis tidak licin, kain wolfis mudah diseterika, tetapi harus hati-hati dalam mengatur panas sebab kain ini pada dasarnya tidak tahan terhadap panas tinggi.

kelebihan kain Wolfis

Jika Anda memiliki keterampilan menjahit dan hobi membuat desain pakaian muslimah maka mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan kain wolfis secara detail sangatlah penting. Karena itu dapat memudahkan dalam memutuskan gambar atau pakaian muslimah yang mewah yang akan diproduksi dengan bahan wolfis. Sehingga terlihat lebih elegan dan berkualitas. Beberapa kelebihan kain Wolfis adalah :

  • Kain Wolfis lebih halus: kelebihan terpenting dari kain wolfis adalah sifatnya yang lebih halus dan lebih fleksibel. Pada permukaan kain ini memiliki tekstur yang halus, menghasilkan perasaan lembut pada kulit.
  • Kain Wolfis tak gampang kusut: dengan mengenakan busana muslim berbahan wolfis menjadikan proses akan lebih mudah, karena jenis kain ini tidak mudah kusut.
  • Kain tebal dan tidak menerawang : pakaian muslimah adalah pakaian yang dikenakan untuk menutupi anggota badan wanita sehingga tak boleh kelihatan oleh orang lain. Bahan Wolfis cukup tebal dan tak tembus pandang saat terkena cahaya.
  • Berat yang ringan : kendati kain wolfis tebal, tetapi bahan ini memiliki massa yang ringan. Jadi tidak memberatkan bagi pengguna saat mengenakan dan saat dicuci juga sangat ringan.
  • Harga kain Wolfis terjangkau : kain Wolfis dijual di pasaran (online atau offline) dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Sehingga bisa dibeli oleh berbagai kalangan, mulai dari kelas atas, menengah, bahkan hingga kelas bawah.
  • Memiliki berbagai varian warna: sebagai seorang wanita, memilih warna pakaian adalah hal yang sangat menarik. Ini juga berlaku ketika melihat bahan pakaian yang akan dikenakan. Di mana semakin banyak pilihan warna akan membuat para wanita akan lebih tertarik untuk memakainya.

Perbedaan Kain Bahan Wolfis dan Wollycrepe

Ada lagi bahan kain yang cocok untuk dibuat stelan pakaian jilbab muslimah yaitu Wolly Crepe. Kain Wolfis dan Kain Wolly Crepe memang jenis kain yang hampir mirip. Oleh karena itu banyak yang mengganggap keduanya adalah sama. Tipe kain yang satu ini adalah kain dari kelompok Crepe yakni kain bertekstur menyerupai permukaan kulit jeruk. Wolly crepe sendiri adalah varian kain Crepe namun dengan tekstur paling halus dan tak kelewat mencolok, seperti kain Crepe kebanyakan. Ciri khas kain Wolly crepe apabila diraba lumayan lembut dan sekilas memang mirip kain Wolfis hanya saja tekstur crepe lebih menonjol. Wolly crepe adalah kain ringan besifat jatuh namun tak transparan dan juga tak membuat panas penggunanya.

Harga kain wolfis per meter cukup murah, kisarannya antara Rp.11.000 - Rp.24.000 tergantung kualitasnya.

  • Kain Wolfis grade A per meter biasa dijual seharga Rp.25.000. 
  • Harga kain wolfis Solo dijual Rp.24.500/ meter seperti data yang diambil dari Bukalapak.
  • Jilbab segiempat Hijab Syar'i Kain bahan Wolfis kisaran Rp 27.500 - Rp. 30.000.
  • Sedangkan harga kain Wolfis kiloan kisarannya antara Rp.100.000 - Rp.105.000. 
  • Lebar kain wolfis biasanya adalah 1,5 meter.

Ada banyak pilihan dari kain Wolfis ini mulai dari : biru wardah/telor asin, biru muda/langit/baby blue, biru torquis, biru torquis tua, biru benhur/bca, biru tosca tua, cokelat tua/pramuka, krem, cokelat susu, mocca, milo, hijau lumut/army, hijau soft/melon,mint, hijau botol, magenta, baby pink, fanta muda, merah cabe,marun tua, dusty pink, hitam, putih bersih, navy/dongker, salem orange, abu-abu muda/silver, orange/merah bata, peach, ungu muda, dusty ungu, lavender muda, lavender, ungu terong tua, ungu anggur, dan masih ada beberapa pilihan lain.

Sementara harga kain wolly crepe per meter berkisar antara Rp.18.000 - Rp.35.000. Kain jenis ini juga memiliki lebar 1,5 meter dengan banyak pilihan warna menarik seperti : Navy, Musk Mist, Dusty Pink, Dark Maroon, Hijau Army, Hijau Botol, Chocolate, Orange, Silver Light, Silver Grey, Green Tosca, Orchid Purple, Pearly Purple, Dark Choco, Green Matcha, Olive, Avocado, Biru Wardah, Choco Milk, Coffee MIlk, Shadow Purple, Nude Pink, Merah Hati, Metal Grey, Beige, Maroon, Dusty Purple, Dark Navy, Peach, Pink Salem, Hitam, dan masih banyak lagi.

Post a Comment for "Harga Kain Bahan Wolfis Motif per meter 2022"