Harga Grosir Kain Flanel Motif per meter Toko Online

bahan flanel adalah,harga kain flanel,harga kain flanel 1 meter,harga kain flanel kotak kotak per meter,harga kain flanel motif,harga kain flanel polos,jenis kain flanel,kain flanel halus,harga kain

bokban.my.id  Harga Grosir Kain Flanel Motif per meter Toko Online - Kita semua memiliki pakaian berbahan flanel. Apakah itu kemeja yang nyaman, celana panjang flanel, atau lembaran selimut. Kain flanel adalah kain super nyaman yang membuat penggunanya memikirkan tentang petualangan gunung dan malam yang nyaman di rumah. Tapi apa sebenarnya flanel itu? Apa yang membuatnya berbeda dari kain "biasa"? Kain flanel adalah jenis kain yang memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menahan panas dan berinsulasi, namun flanel masih cukup bisa bernapas untuk menghilangkan kelembapan.

Yang tidak dimengerti oleh kebanyakan orang adalah bahwa kain flanel adalah kain, bukan pola. Misalnya, sangat umum untuk beranggapan jika semua kemeja kotak-kotak adalah kemeja flanel. Atau sprei flanel dengan warna solid tidak dianggap sebagai flanel asli. Kain flanel sendiri sudah ada semenjak abad keenambelas di Wales Inggris. Kain flanel biasanya terbuat dari serat kapas, wol, atau bahkan serat sintetis. Kain tersebut kemudian dilakukan perlakuan pemanasan dan penguapan dan juga ditekuk atau disikat untuk memberikan tingkat kelembutan yang kita semua sukai.

Lalu dimana beli kain flanel? Kain jenis ini umum dijumpai di toko kain flanel atau grosir kain flanel yang ada di pasar di berbagai kota di Indonesia. Jika membeli kain flannel di toko yang lumayan lengkap, biasanya ada lebih dari 50 variasi warna cantik dari yang gelap sampai warna cerah. Kain flanel pun banyak tersedia untuk pembelian secara online. Lihat saja di Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan beberapa marketplace besar tanah air menjual kain jenis ini. Kain flanel yang dijual tak hanya yang berpola atau bermotif namun juga polos. Kain flanel dibedakan juga dari ketebalannya mulai dari 2 mm sampai ada yang 5 mm.

Secara penggunaan, kain flanel lazim digunakan sebagai bahan pakaian, pelapis interior mobil, alat musik, alas meja billiar, tenda, sampai cleaning service. Termasuk manfaat lain dari kain flanel yaitu sebagai bahan kerajinan tangan, souvenir, cindera mata, perabot rumah tangga, bedong bayi dan sebagainya. Yang umum dibuat dari kain flanel seperti : topi, tas, dompet, sepatu, bandana, wadah cantik, gantungan kunci, tas laptop, dan masih banyak lagi kreasi-kreasi unik dan menarik.

Paling tidak kebanyakan jual kain bahan flanel menawarkan dua jenis kualitas kain yaitu kain flanel China dan kain flanel Korea. Kain flanel China menggambarkan kualitas yang lebih rendah dibanding kain flanel Korea. Ada juga konsumen yang beli kain flanel dengan menyebutkan tingkatan kualitas dengan KW1, KW2, dan bahkan KW3. KW1 artinya kualitas kain flanel terbaik dan menurun dengan bertambahnya angka di belakang KW.

Harga Kain Flanel di Toko Online

Harga grosir kain flanel motif per meter sebagaimana data yang diambil dari Shopee sebesar Rp.13.000. Ukuran per meter artinya 100 cm x 90 cm dimana untuk 1 kg biasanya berisi 6 meter kain flanel. Bermacam warna yang ditawarkan mulai dari putih, putih tulang/broken white, pink muda, pink Fanta, magenta, merah, ungu muda, ungu tua, biru muda, biru langit, biru tua/biru doraemon, biru benhrur, navy blue, tosca, hijau tua, cream, kuning muda, kuning tua, peach/salem, orange, suede, cokelat muda, cokelat tua, merah maroon, hitam, abu-abu tua, abu-Abu muda, olive/hijau lumut, hijau mint, soft mint, hijau pupus, dan masih banyak lagi.

Ada lagi jual kain flanel murah berupa kain potong berukuran 50 x 46 cm dengan harga hanya Rp.5.000 per lembar. Kain flanel potongan ini biasanya berguna untuk bahan utama kerajinan tangan (handicraft) baik untuk usaha maupun kegiatan prakarya anak sekolah. Bukan hanya ukuran itu, kain flanel potong pun ditawarkan dalam berbagai pilihan ukuran lain yaitu : 25x23 cm harga Rp.1500/lbr; 25x46 cm harga Rp.2700/lbr; 25x92 cm harga Rp.5000/lbr; 50x46 cm harga Rp.5000/lbr; 50x92 cm harga Rp.8000/lbr; dan 100x92 cm harga Rp.15.000/lbr. Sementara harga kain flanel motif lebih mahal dibanding yang polos. Misalnya kain flanel motif kotak-kotak yang terbuat dari bahan katun dijual Rp.45.000/meter.

Kemeja flanel memang tahan lama karena bahannya yang durable. Untuk alasan tersebut, konsumen bisa yakin jika kain flanel adalah pilihan yang tepat untuk bahan baju. Harga kain flanel pun sangat terjangkau dan stabil dari waktu ke waktu. Fakta bahwa kemeja dengan motif kotak-kotak tidak pernah ketinggalan zaman, sehingga konsumen bisa mengenakannya selama bertahun-tahun tanpa khawatir ketinggalan zaman. Kemeja flanel bersifat unisex artinya pantas dikenakan baik untuk pria maupun wanita. Konsumen dapat menikmati gaya dan kenyamanan dengan kain flanel apakah itu dalam bentuk kemeja, celana panjang, celana pendek, dan bahkan rok mini. Selain bisa bergaya, bahan flanel pun nyaman dikenakan sepanjang hari tanpa merasa kegerahan.

Post a Comment for "Harga Grosir Kain Flanel Motif per meter Toko Online"