Harga Kain Bahan Katun Jepang Polos per meter

daftar harga kain katun jepang per meter,harga kain katun jepang kiloan,harga kain katun jepang per roll,harga katun jepang per meter 2022,kain katun jepang motif lucu,harga kain

bokban.my.id  Harga Kain Bahan Katun Jepang Polos per meter - Para pecinta dunia fashion tentu mengenal apa itu kain katun Jepang dan memang jenis kain ini cukup populer. Bahan katun Jepang memiliki motif yang lucu, unik, warna-warni, dan adem di kulit. Katun adalah kain yang sangat lembut dan ringan, cocok untuk hampir semua jenis pakaian. Kain katun Jepang merupakan varian kain yang pas dikenakan masyarakat di daerah tropis termasuk Indonesia. Harga kain bahan katun Jepang per meter pun relatif terjangkau dan dijual di mana-mana.

Kain jenis ini sejuk dan mampu menyerap keringat dengan baik. Di samping itu kain ini menawarkan pilihan motif-motif cantik atau yang polos pun ada dengan kualitas kain yang tak perlu diragukan lagi. Namun sebelum Anda membeli, hendaknya harus cermat dan tak sembarang memilih kain yang dikatakan penjual sebagai katun Jepang. Masalahnya tidak sedikit dijual kain Jepang KW atau kualitas rendah. Ada beberapa ciri dan kelebihan dari kain katun Jepang yang mesti diperhatikan.

Berapa Harga Kain Katun Jepang Kualitas Premium per meter?

Apabila dilihat sepintas lalu antara kain katun biasa atau kain rayon dengan katun Jepang memang relatif serupa. Untuk yang tak terbiasa memegang kain dengan cermat tentu agak sulit membedakan keduanya. Agar tak salah pilih hendaknya konsumen memang harus tahu ciri-ciri khusus dari kain katun Jepang. Harga kain katun Jepang biasanya akan sesuai dengan kualitas yang didapatkan. Tak setiap katun Jepang memberikan kualitas yang seragam. Misalnya kain katun Jepang asli dengan merek Tokai Senko sebagai Japan Design asli. Kain ini adalah hasil produksi dari PT. Tokai Textprint Indonesia. Harga katun Jepang Tokai Senko ini memang lebih mahal dibanding umumnya kain Jepang lain karena beberapa kelebihan berikut :

1. Kainnya lebih tebal

Serat kain katun Jepang asli mempunyai susunan yang lebih rapat dengan ukuran benang yang lebih tebal. Dengan begitu kain akan terasa lebih nyaman dan lebih tebal dibanding katun lokal. Kain katun Jepang asli pun tak menerawang.

2. Tekstur lebih lembut

Kain katun Jepang memiliki tekstur kain lebih halus dibanding katun lokal yang akan menjamin kenyamanan dan adem saat dikenakan.

3. Warna lebih tahan lama

Tidak cuma terlihat cantik saat masih baru saja, kain katun Jepang pun menawarkan warna yang tahan lama, tak cepat memudar maupun luntur. Sehingga konsumen tak usah was-was saat sering-sering menggunakan dan mencucinya.

4. Serat tak mudah lepas

Diproduksi oleh perusahaan skala besar, serat kain katun Jepang sangat kuat, solid dan dan gampang terurai kendati berulang-ulang dikenakan dan dicuci.

5. Ada watermark

Kain katun Jepang berkualitas premium lazimnya sudah tertera tanda watermark “Japan Design” lengkap dengan kode warna kain di ujungnya. Karena tiap-tiap kain katun Jepang yang dibuat pabrik tekstil menawarkan warna tersendiri menurut kodenya.

6. Mudah menyerap keringat

Kain katun Jepang yang umum digunakan untuk membuat blus atau sprei mempunyai kemampuan menyerap keringat yang sangat baik yang artinya akan terasa nyaman ketika dipakai bergerak sehari-hari.

7. Dapat digunakan untuk bermacam macam produk

Tak seperti jenis kain lain yang cuma sesuai untuk digunakan satu macam produk, kain katun Jepang bisa dimanfaatkan untuk aneka jenis fashion design. Tak hanya busana wanita namun juga mukena, blus dan bahkan sprei sebab bisa menghasilkan sensasi rasa dingin, halus sekaligus nyaman.

Selain istilah kain katun Jepang, ada lagi yang dinamakan kain katun Toyobo. Ini adalah kain katun asli yang didatangkan langsung dari Jepang. Karenanya kain ini juga disebut Toyobo Ori (Original from Japan). Sementara katun Jepang dengan label Japan Design merupakan kain katun yang dibuat oleh perusahaan lokal atas lisensi perusahaan aslinya di Jepang. Serat kain katun Toyobo benar-benar rapat sehingga tak menerawang. Ciri khas bahan kain ini sejuk dan terasa lembut saat dikenakan. Sedikit licin akan tetapi tak terlihat mengkilap. Kain katun yang satu ini ringan dan agak jatuh namun tak seperti kain Wolfis. Terbuat dari serat alami kapas, kualitas dan kekuatan kain katun Toyobo tak usah disangsikan lagi. Termasuk daya tahan warna yang sangat baik, anti luntur dan susah pudar kendati berulang kali dicuci.

Harga kain bahan katun Jepang per meter di pasaran bisa bervariasi sesuai kualitas. Di Bukalapak misalnya, harga kain katun Jepang polos per meter ada yang menjualnya Rp.37.500. Lebar kain katun Jepang ini sekitar 1,5 meter. Masih dari pasar yang sama, harga kain katun Jepang motif kualitas premium asli Jepang dijual dengan banderol Rp.250.000 per meter. Cukup mahal, namun memang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Sementara harga kain katun motif kualitas biasa ditawarkan mulai dari Rp.38.000/meter dengan lebar kain 1,5 m. Harga kain katun motif dengan lebar hanya 115 cm dijual dengan banderol cuma Rp.22.000/meter.

Post a Comment for "Harga Kain Bahan Katun Jepang Polos per meter"