Harga Kain Bahan Katun Ima per Meter, Cek Info Terbarunya

daftar harga kain per meter,harga kain katun jepang per meter,harga kain katun per meter di tanah abang,harga kain katun polos,harga kain per roll,harga kain wolfis per meter,harga kain

bokban.my.id  Harga Kain Bahan Katun Ima per Meter - Kebanyakan kain katun dihasilkan dari bahan baku serat kapas. Katun ima adalah salah satu jenis kain katun dengan permukaan yang halus dan terlihat rapi. Jika diaplikasikan untuk pakaian maka memberikan sensasi adem yang menyejukkan. 

Harga Kain Bahan Katun Ima per Meter

Kain katun ima mempunyai ciri khas berupa garis-garis kecil berwarna senada sebagai warna dasar kain. Oleh karena itu jika diaplikasikan dalam pembuatan busana muslim akan memberikan kesan mewah. Katun ima biasanya menawarkan warna-warna cerah. Berapa harga kain katun ima per meter?

1. Ciri khas kain katun ima

Bahan katun ima merupakan tipe katun polos yang dalam beberapa tahun belakangan ini cukup disukai kalangan masyarakat. Seringnya kain katun ima diaplikasikan dalam pembuatan pakaian muslim antara lain gamis, jubah, jilbab, celana panjang, dan beberapa lainnya. Katun ima menawarkan tebal menengah sehingga kalangan muslimah pun juga menerapkannya untuk bahan jilbab aneka model.

Bahan katun ima punya daya serap keringat tinggi yang artinya pemakai tak akan kegerahan dan sensasi adem sangat terasa. Katun ima pun tak berbulu dengan begitu permukaannya terasa lebih halus bila dibanding jenis katun lainnya. Warnanya pun awet setelah penggunaan beberapa waktu lamanya. Hebatnya lagi kain ini tak akan mudah kusut ketika dicuci. 

Kain katun ima semula dimpor langsung dari Jepang dengan kualitas yang sangat baik atau Grade Super AAA. Kini kain katun ima sudah tersedia produksi lokal dengan harga yang lebih murah dan kualitas sedikit di bawah ima impor. Untuk diperhatikan jika katun Ima tersebut tersedia dua jenis yaitu katun Ima polos dan katun Ima Slub. 

Sebenarnya kedua jenis kain tersebut hampir sama secara spesifikasi. Bedanya, untuk kain katun Ima Slub mempunyai tekstur garis-garis putus pada permukaan kain. Kain katun Ima terasa lebih kuat dibanding katun Supernova dan saat diraba sedikit licin. Kain ini cukup ringan, agak tipis, akan tetapi tak menerawang. Secara umum, kain katun Ima merupakan bahan yang cukup baik dengan harga yang tak begitu mahal. Pas bila dipilih untuk produksi pakaian, seragam, baju muslim, hijab, dan celana panjang. 

Perlu diperhatikan, jika saat ini banyak dijual kain katun Ima buatan lokal. Sebutan untuk katun Ima lokal tersebut yaitu kain Ima Lesus atau kain Ima bintang 7. Anda harus jeli saat akan membeli kian katun ima ini. Kualitas yang berbeda akan membuat harganya pun berbeda. Kain katun Ima adalah turunan dari katun Toyobo Original. Tetapi, kain katun Ima ditawarkan lebih murah dengan kualitas berada di bawah kain katun Toyobo Original.

2. Harga kain katun ima per meter

Di pasaran, kain katun ima ada berbagai grade atau kualitas yang akan mempengaruhi harganya. Misalnya harga kain katun ima per meter jenis Platinum AAA Super Grade ditawarkan Rp.35.000/m. Lebar kain katun ima ini biasanya 1,5 m. Kain katun jenis ini tepat bila dibuat baju, dress, dan jilbab sebab karakteristiknya sangat lembut, sensasi adem, serta tak menerawang. Pilihan warnanya pun cukup banyak dan menarik seperti : milk coffee, Emerald, Jade, Dusty Rose, Sienna, Tan, Khaki, Capri, Lagoon, Dusty Pink, Lavender, dan masih banyak warna menarik lain. Kain katun ima pun ada yang menjualnya dalam ukuran setengah meteran dengan harga Rp.20.000. Lebar kain tetap sama yaitu 1,5 meter.

Post a Comment for "Harga Kain Bahan Katun Ima per Meter, Cek Info Terbarunya"