Penggunaan Alat Service AC Lengkap untuk Performa AC Terbaik

Harga alat service ac lengkap

Alat Service AC Lengkap - Menggunakan alat service AC lengkap tentunya menjadi penentu kesuksesan saat memperbaiki AC yang bermasalah. Selain itu Anda juga harus tahu fungsi alat service AC tersebut sebelum Anda menggunakannya. 

Harga alat service ac lengkap

Peralatan apa saja yang digunakan untuk service AC? Untuk Penggunaan Alat Service AC Lengkap untuk Performa AC Terbaik Peralatan untuk Service AC seperti Thermometer, Peralatan untuk Cuci AC, Magnet Set dan Dental Mirror, Gauge Manifold, Pompa Vakum. Apa yang dimaksud Flushing AC? Untuk Penggunaan Alat Service AC Lengkap untuk Performa AC Terbaik Pada dasarnya, flushing AC mobil adalah pembersihan dan pembilasan seluruh sistem AC mobil. Seluruh kotoran dan partikel yang tidak diinginkan akan dibersihkan dari kompresor dan seluruh saluran AC mobil.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui fungsi dari alat-alat tersebut, berikut kita bahas tentang fungsi alat untuk memperbaiki AC.

Fungsi Alat Service AC lengkap

Ada banyak alat service AC yang perlu kita tahu. Karena banyaknya alat tadi, Anda harus teliti dalam memilih alat mana yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki AC tadi. Karena apabila Anda salah dalam memilih, tentunya AC akan makin rusak. Berikut beberapa alat service AC tersebut :

Tang Ampere

Merupakan jenis alat yang berfungsi sebagai pengukur besarnya aliran arus (A) serta tegangan (V) yang ada pada kompresor Kulkas, AC, dan juga Frezer.

Pompa vakum

Salah satu bagian alat service AC lengkap yang sangat dibutuhkan saat Anda ingin mengosongkan refrigeran pada sistem pendingin. Dengan mengosongkan bagian tadi, AC atau pendingin lainnya akan menghilangkan berbagai gas yang tidak dibutuhkan.

Alat deteksi kebocoran

Jenis alat yang mampu mendeteksi setiap kebocoran yang ada pada refrigeran elektronik atau leak detector. Namun apabila Anda tidak memiliki alat ini, Anda bisa melakukannya dengan cara yang konvensional. Sebut saja dengan menggunakan media gas jenis nitrogen dan juga air sabun. Setiap deteksi kebocoran tersebut menggunakan pendeteksi leak detector yang didekatkan didalam bagian yang kemungkinan bocor.

Las (Brander)

Alat service AC ini mempunyai fungsi untuk menyambung, menambal dan juga melepas sambungan dari pipa pada bagian sistem pendingin dan juga refrigerator. Brander ini ada memiliki system kerja yang sama dengan kompor dari minyak tanah, camping gas, gas LPG yang memakai gas semacam karbid.

Refrigerant

Jenis AC Split umumnya menggunakan refrigerant jenis R22. Sedangkan pada kulkas dan juga frezer menggunakan jenis refrigerant R134. Namun pada pendingin keluaran lama, umumnya mereka menggunakan refrigerator lama yang berjenis R12.

Pembengkok Pipa

Pembelok pipa atau dalam bahas ilmiahnya bernama Bending tool merupakan salah satu alat service AC lengkap yang berfungsi untuk membengkok pipa AC, kulkas, frezer dan juga perkakas pendingin lainnya. Pembengkok pipa ada 2 jenis yaitu pegas pada bagian dalam dan pegas pada bagian luar (out side spring). Pegas pada bagian dalam umumnya digunakan untuk membengkok ujung pipa. Sedangkan pegas pada bagian luar digunakan untuk membengkokkan pipa bagian tengah.

Itu tadi pembahasan artikel yang bertemakan beragam alat service AC lengkap yang dapat membantu Anda saat memperbaiki AC. Dengan menggunakan alat-alat tadi, besar kemungkinan perbaikan AC Anda akan berjalan dengan baik dengan hasil yang memuaskan. Demikian informasi ini semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

Post a Comment for "Penggunaan Alat Service AC Lengkap untuk Performa AC Terbaik"