Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel

bokban.my.idCara Berhenti Paket Internet Telkomsel - Kartu Telkomsel merupakan salah satu kartu yang dipakai oleh masyarakat Indonesia. Kartu ini digunakan untuk menelepon, mengirim SMS, serta menggunakan paket internet. Ada banyak pengguna yang memiliki paket internet, tetapi bagaimana cara berhenti paket internet telkomsel?

Jika Anda sudah tidak ingin menggunakan paketnya lagi. Tenang saja, di bawah ini akan dijelaskan kepada Anda cara memberhentikan paket internet yang Anda beli dengan menggunakan kartu Telkomsel.

Paket Internet Telkomsel,


Mengenai Kartu Telkomsel dan Jenis Paket Internetnya

Telkomsel adalah layanan produk operator telekomunikasi seluler. Telkomsel sendiri menjadi layanan telekomunikasi besar di Indonesia yang sudah melayani lebih dari 170 juta pelanggan. Serta pula mengoperasikan sekitar 200 ribu lebih BTS (Base Transceiver Station).

Paket internet sendiri dari kartu Telkomsel memiliki jenis-jenis paket yang banyak. Mulai dari kuota Flash Telkomsel, kuota lokal, kuota midnight, kuota 4G, kuota nonton, chatting, gaming, serta kuota khusus aplikasi. Tentunya masing-masing jenis paket pun berbeda kegunaan.

Seperti kuota Flash yang bisa untuk internetan full 21 jam. Anda bisa menggunakan paket internet ini dengan menggunakan berbagai jaringan dari 2G s/d 4G. Paket flash bisa digunakan di seluruh Indonesia dan sering dikenal sebagai kuota internet reguler.

Ada pula kuota lokal yang sama dengan kuota Flash. Pemakaian full 24 jam di berbagai jaringan. Tetapi Anda hanya bisa menggunakan paket ini di daerah Anda membelinya. Misalnya Anda membeli paket lokal di Bandung. Maka. Anda hanya bisa menggunakan paket ini di Bandung.

Lalu kuota midnight yang khusus penggunaan untuk jam 00:00 sampai pagi antara jam 07:00 atau 09:00. Kuota 4G khusus jaringan 4G, sehingga Anda perlu memiliki perangkat dan mencari tempat yang mendukung jaringan 4G full 24 jam.

Lalu ada Kuota nonton untuk streaming film dan nonton video, kuota chatting biasanya untuk aplikasi chat seperti BBM, Line dan whatsapp. Kuota gaming untuk main game, serta kuota khusus aplikasi yang khusus untuk aplikasi tertentu. Contohnya Kuota Ketengan Youtube.

Anda juga bisa berlangganan paket kuota Flash yang akan otomatis terbeli lagi jika waktu paket sudah selesai. Tetapi jika Anda sudah tidak ingin menggunakan paket tersebut, berikut macam-macam cara berhenti paket internetnya di bawah ini.

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Menggunakan Kode Dialing USSD

Cara yang paling sering digunakan adalah menggunakan kode dialing. Yaitu di *363# di mana Anda juga bisa membeli berbagai paket yang Anda inginkan. Serta juga mengecek isi pulsa, isi kuota internet dan nomor telepon Telkomsel Anda.

Tutorial cara memberhentikan langganan paket internet via kode dialing USSD:

• Pertama silahkan buka menu telepon di handphone Anda. Menu ini penting, wajib dan biasanya ada di home screen handphone sehingga Anda tidak perlu susah mencarinya.

• Buka menu tersebut dan Anda ketik *363#, lalu tekan panggilan berdasarkan SIM Telkomsel Anda.

• Jika sudah akan muncul menu kotak yang berisikan jenis-jenis paket yang bisa Anda beli. Setiap kartu akan memiliki kemunculan jenis paket yang berbeda.

• Pilih yang bertuliskan ‘Berhenti/S&K’. Biasanya ada pada nomor terakhir. Seperti nomor 8. (Jika tidak kelihatan, pilih pada tulisan ‘paket internet lainnya’. Hal ini bisa terjadi karena jenis kartu yang berbeda).

• Lalu Anda ketik nomor 8 dan tekan tombol ‘kirim’.

• Setelah itu pilih paket internet yang ingin Anda hentikan.

• Jika sudah silahkan tekan lagi tombol ‘kirim’,

• Selanjutnya akan muncul notifikasi seperti ‘Permintaan Anda sedang diproses. Terima kasih’.

• Silakan tunggu balasan SMS dari Telkomsel jika paket internet langganan Anda sudah berhenti.

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Menggunakan Kode SMS

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan kode SMS. Selain menukarkan poin Telkomsel, Anda juga dapat memberhentikan langganan paket internet Telkomsel Anda. Caranya adalah dengan mengirim SMS ke nomor 3636.

Tetapi dengan menggunakan kode SMS, cara memberhentikannya pun lebih berbeda lagi. Contohnya seperti paket Flash yang memiliki dua jenis langganan yang berbeda.

Tutorial cara memberhentikan langganan paket internet via kode SMS:

• Silahkan buka handphone Anda dan pilih menu pesan atau SMS.

• Lalu pilih pesan baru jika Anda belum pernah mengirim pesan ke 3636.

• Setelah itu ketik dalam kolom pesan ‘FLASH OFF’ untuk berhenti langganan paket internet Flash. Atau ketik ‘UL OFF’ untuk berhenti langganan paket unlimited.

• Jika sudah benar, silakan tekan tombol kirim.

• Silahkan tunggu beberapa saat.

• Terakhir, Anda akan mendapatkan pesan balasan dari 3636 yang akan mengkonfirmasi jika Anda sudah memberhentikan langganan paket internet Telkomsel.

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Selain dengan menggunakan kode dialing dan SMS, Anda juga sudah bisa berhenti langganan internet dengan memakai aplikasi MyTelkomsel. Dengan menggunakan aplikasinya, Anda akan bisa langsung melihat nomor Anda beserta jumlah kuota dan jenis internet yang Anda pakat.

Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk membeli dan mengirim pulsa. Selain itu dengan MyTelkomsel Anda juga akan lebih banyak mendapatkan promo seperti undian dan tukar poin. Keunggulan lainnya juga ketika membeli paket di MyTelkomsel, harga paket akan lebih murah dibandingkan dengan dialing.

MyTelkomsel juga memberitahu Anda tentang sistem level langganan dari member, Gold, Platinum, dan Diamond. Setiap level memberikan benefit yang berbeda-beda. Tetapi dengan level diamond tentunya benefit yang bisa Anda dapatkan akan lebih banyak lagi.

Unduh Aplikasi MyTelkomsel

Anda bisa meningkatkan level Anda dari member ke Diamond dengan meningkatkan jumlah isi pulsa setiap bulannya. Jika Anda tertarik dengan penggunaan aplikasi MyTelkomsel, silakan unduh pada tautan di bawah ini.

Android:

MyTelkomsel - Beli Pulsa/Paket & dapat kuota 7.5GB (Versi utama)

MyTelkomsel Lite – Mudah Cek Kuota & Beli Paket (Versi Lite)

iOS:

MyTelkomsel

Microsoft:

MyTelkomsel

HUAWEI AppGallery

MyTelkomsel – Buy Credit/Packages & Get 7.5GB

Cara Memberhentikan Langganan Paket via MyTelkomsel

Tutorial cara memberhentikan langganan paket internet via Aplikasi MyTelkomsel:

• Pertama pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasinya di perangkat Anda.

• Lalu silahkan Anda masuk ke dalam aplikasinya dan masukkan nomor Telkomsel yang sudah terdaftar.

• Jika sudah silakan lihat pada pojok kanan bawah di mana menu ‘Account’ berada. Tekan menu tersebut.

• Lalu Anda cari dan tekan opsi ‘My packages’ di dalam menu Account Anda.

• Pilih langganan paket internet Telkomsel yang ingin Anda hentikan.

• Tekan lagi menu ‘detail paket’. Akan muncul infomrasi paket internet langganan yang Anda gunakan. Seperti jumlah kuota, masa aktif paket, dll.

• Setelah itu tekan tombol ‘berhenti’.

• Selesai, Anda sudah tidak berlangganan paket internet Telkomsel lagi.

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomesl bisa dikatakan proses untuk berhenti paket akan lebih mudah. Selain itu Anda bisa membeli langganan paket lain di dalam aplikasi yang sesuai keinginan. Informasi, syarat pemakaian, dan detail paket juga bisa Anda baca di dalam aplikasi MyTelkomsel.

Untuk informasi lanjut mengenai paket dan lainnya Anda bisa membaca detailnya di situs resmi telkomsel di https://www.telkomsel.com/en. Artikel mengenai kartu Telkomsel, promo, layanan kartu, serta bantuan masalah kartu bisa Anda dapatkan di situsnya.

Demikian penjelasan mengenai cara berhenti paket internet telkomsel. Mendapatkan informasi mengenai kartu yang sedang Anda pakai terbilang penting jika Anda sedang mengalami masalah. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa.

Post a Comment for "Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel"