6 Fitur Rahasia Google Yang Unik dan Jarang Diketahui Orang



Gambar 6 Fitur Rahasia Google Yang Unik dan Jarang Diketahui Orang
6 Fitur Rahasia Google Yang Unik, Membantu dan Menghibur Yang Jarang Diketahui Orang dan Wajib Kamu Ketahui - Hampir seluruh pengguna smartphone di dunia menggunakan Google sebagai mesin pencari default mereka.

Hal ini karena Google dikenal sebagai satu-satunya perusahaan sekaligus mesin pencari raksasa terbesar di dunia dengan berbagai fitur canggih yang membuat penggunanya nyaman saat mengakses internet menggunakan browser dari Google ini.

Namun sangat disayangkan, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui fitur-fitur yang sudah Google tanamkan di aplikasi browser Google Chrome. Mungkin karena fitur ini sangat tersembunyi dan sulit ditemukan oleh orang-orang.

Fitur-fitur tersebut memiliki multi fungsi yang cukup unik, membantu dan juga menghibur lho. Salah satu fitur unik dan menghibur yang Google tanamkan di browser Chrome yang sudah populer adalah permainan dinosaurus yang hanya bisa kita mainkan saat kamu mengakses browser dalam keadaan tidak ada koneksi internet. Dan bukan hanya itu, permainan tersebut juga dilengkapi dengan cheat untuk mempermudah permainan tersebut.

Selain fitur rahasia berupa game dinosaurus tersebut, masih banyak fitur-fitur rahasia yang jarang diketahui orang-orang. Penasaran sama fitur-fiturnya? Simak terus informasi lengkapnya dibawah ini.

6 Fitur Rahasia Google Chrome Yang Unik dan Jarang Diketahui Orang

1. Game Klasik Di balik Logo Google

Kalau kamu orang yang sering berselancar di dunia internet yang menggunakan Google Chrome sebagai alat telusur kamu, kamu pasti udah tahu dong dengan logo Google yang sering gonta-ganti ini.

Biasanya logo Google pada beranda browser akan berubah jika ada suatu hal atau acara lainnya. Contohnya seperti acar di bulan Agustus, logo Google akan berubah menyesuaikan dengan acara yang ada. Ya kan?

Nah, logo Google juga sekarang lagi ganti lho. Logo yang sedang digunakan sekarang seperti gambar dibawah ini.
Gambar 6 Fitur Rahasia Google Yang Unik dan Jarang Diketahui Orang
Logo yang digunakan Google pada browser Chrome diatas ternyata memiliki fitur dan fungsi tersendiri lho. Dan fitur ini juga terbilang cukup unik dan menghibur. Fitur rahasia dibalik logo Google itu ternyata ada permainan klasik yang unik. 

Kalau kamu klik logo tersebut, kamu akan diarahkan ke halaman lain untuk memainkan game ini. Game yang satu ini seperti permainan adventure yang ada ceritanya gitu. Penasaran sama permainan ini? Langsung aja coba di browser Chrome kamu. Permainan ini bisa kamu mainkan di perangkat apapun termasuk Andoid.

2. Fitur Timer (Penghitung Waktu)

Fitur timer (penghitung waktu) juga salah satu fitur rahasia unik dan membantu yang jarang diketahui banyak orang. Fitur ini bisa kamu gunakan dengan cara memasukan kata kunci "timer ...waktu yang ingin di-set... hours" di kolom pencarian Google Chrome kamu. Contohnya, timer 4 hours. Secara otomatis Google akan menampilkan timer atau penghitung waktu yang telah kamu atur.

Catatan :
Fitur ini hanya bisa digunakan perangkat Desktop saja. Jadi untuk pengguna mobile, fitur ini tidak tersedia.

3. Google Sky (Google Space Maps)

Google sky atau Google space maps merupakan salah satu fitur canggih milik Google yang bisa kamu gunakan untuk melihat berbagai macam informasi yang ada di luar angkasa seperti planet, atmosfer, galaxy, bintang dan segala isi yang ada di tata surya sana. Bisa dibilang Google Sky adalah Google maps luar angkasa.

Kalau kamu penasaran dengan fitur Google sky ini, kamu bisa coba sendiri aja. Buka halaman Google Sky untuk masuk ke fitur Google Sky ini.

4. Google Chrome Experiments

Fitur unik lainnya yang dimiliki Google Chrome adalah Google Chrome Experiments. Disini kamu bisa memanfaatkan seluruh fitur atau experimen milik Google. Mulai dari WebGL Globe, Chrome + Music, Shared Piano, Hoverboard hingga Chrome + Lego yang bisa kamu mainkan untuk membuat dan membangun sebuah lego. Buka halaman Exeperiments Google untuk memainkan seluruh fitur dan experimen canggih disana.

5. Memiringkan Layar Pada Hasil Penelusuran

Fitur rahasia dan unik lainnya yang bisa kamu coba adalah efek miring pada layar hasil penelusuran Google. Fitur ini hanya bisa digunakan kalau kamu memasukan kata kunci askew. Dengan memasukan kata kunci diatas, maka hasil penelusuran kamu akan berubah menjadi miring.

6. Memutar Layar Hasil Penelusuran

Fitur rahasia Google yang paling unik dan ini yang terkahir, yaitu Google memiliki sebuah fitur yang dapat memberikan efek roll atau memutar. Fitur ini akan berjalan atau berfungsi jika kamu memasukan kata kunci do a barrel roll di kotak pencarian Google. Saat kata kunci itu ditelusuri, maka secara otomatis layar dari hasil penelusuran kamu akan diputar. Mirip dengan fitur sebelumnya di poin ke-5.
Tentu ini menjadi hal yang unik dan juga menarik. Fitur ini jarang sekali banyak yang tahu karena memang sifatnya tidak terbuka seperti fitur-fitur Google lainnya yang bisa kamu temukan dengan mudah di menu setelan atau yang lainnya.

Nah, itulah 6 fitur rahasia Google yang unik, membantu dan menghibur yang jarang diketahui orang-orang dan harus kamu ketahui. Barangkali kamu mempunyai satu hal unik lainnya terkait fitur yang di miliki Google dan belum tercatat si artikel ini, kamu bisa sumbangkan informasi yang kamu punya ke blog ini dengan cara berkomentar dibawah.

1 comment for "6 Fitur Rahasia Google Yang Unik dan Jarang Diketahui Orang"

Tulislah komentar unik, jelas dan tidak mengandung LINK AKTIF atau PROMOSI.