Tips Mengatasi Pohon Karet yang tidak mengeluarkan getah atau Mati getah


tanaman karet,ciri ciri pohon karet banyak getahnya,bibit karet super,jenis bibit karet yang banyak getahnya,cara membuat pohon karet banyak getahnya,bibit karet daun lima,jenis-jenis bibit karet,

bokban.my.id, Tips Mengatasi Pohon Karet yang tidak mengeluarkan getah atau Mati getahPohon Karet merupakan pohon yang bisa menghasilkan mutiara alias getah karet yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga.

Bibit karet paling banyak getahnya

Bagi para petani di desa Talang Tumbur Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) kegiatan menyadap pohon karet selain bisa mendapatkan penghasilan, kegiatan menyadap bisa membuat tubuh sehat dan bugar karena tubuh setiap harinya dapat berkeringat.

Namun para petani mengeluh karena Pohon Karet miliknya ada sebagian yang tidak mengeluarkan getah / mati getah terlebih tahun belakangan ini harga getah karet yang tidak kunjung membaik yang semakin membuat petani karet menjerit.

Penyebab Pohon karet yang tadinya mengeluarkan getah tetapi kini tidak lagi mengeluarkan getah itu bisa disebabkan beberapa faktor seperti Perawatan pohon karet yang tidak tepat, Terjadinya musim Kemarau sehingga pohon karet mengalami gugur daun secara menyeluruh, Penggunaan obat perangsang getah, dan penyadapan yang salah. Jika Pohon karet tidak mengeluarkan getahnya terjadi memang sebelum beberapa kali penyadapan itu bisa disebabkan oleh pemilihan bibit yang salah atau bibit pohon karet berkualitas buruk.

Nah berikut ini Tips Mengatasi Pohon Karet yang tidak mengeluarkan getah atau Mati getah yang bisa kamu coba 


1. Jika getah tidak ada saat penyadapan pertama kali itu memang disebabkan karena faktor bibitnya, kondisi ini kemungkinan bisa diatasi dengan perawatan pohon karet yang baik serta dibantu menggunakan obat perangsang getah secara teratur.

2. Jika Hilangnya getah akibat musim kemarau, biasanya pohon karet menggugurkan daunnya secara serentak, kondisi ini akan normal kembali jika sudah musim penghujan. Dalam kondisi kemarau petani hanya bisa mengakalinya dengan menyadap saat matahari belum terbit seperti fajar atau subuh. Selain itu juga bila diperlukan bisa dibantu dengan obat perangsang getah akan tetapi gunakan secara teratur jangan berlebihan.

3. Jika hilangnya getah akibat dari penggunaan obat perangsang getah, biasanya pohon karet ditandai dengan munculnya jamur, pohon karet menghitam. Sebaiknya hentikan penggunaan obat tersebut dan pohon karet jangan disadap untuk beberapa waktu dan selama menunggu pohon karet kembali normal lakukan pembersihan gulma serta pemupukan 2 kali 1 tahun.

4. Jika hilangnya getah akibat Penyadapan Yang Tekayu, biasanya kulit pohon karet tidak dapat menyatu dengan kulit lainnya sehingga kayu dala pohon karet terlihat. Hal yang bisa dilakukan yaitu menyadap pada bagian atas pohon karet selama menunggu kembalinya kulit pohon karet yang normal. Tetapi butuh waktu yang cukup lama untuk membuat kulit pohon karet kembali normal.

Nah sekian itulah Tips Mengatasi Pohon Karet yang tidak mengeluarkan getah atau Mati getah menurut pengalaman admin sendiri semoga bermanfaat, jika kamu ingin mengetahui tentang pohon karet lainnya bisa mengakses di www.bokban.my.id

Post a Comment for "Tips Mengatasi Pohon Karet yang tidak mengeluarkan getah atau Mati getah"