Obat kutu kucing di apotik dan harganya

bokban.my.id  obat kutu kucing di apotik dan harganya - Kutu sebagai salah satunya hewan parasit yang hadirnya benar-benar mengusik hewan atau manusia. Kutu bisa memunculkan rasa gatal, alergi, koreng, dan merontokkan bulu-bulu hewan inangnya. Sebab bisa mengusik perkembangan hewan inang seperti kucing atau anjing, kutu harus dibasmi. Ada banyak merek obat kutu kucing dan anjing yang bisa Anda jumpai secara mudah di pasaran.

obat kutu kucing,revolution obat kutu kucing,obat kutu kucing alami,obat kutu kucing ampuh, obat kutu kucing revolution,obat kutu kucing di apotik,detick obat kutu kucing,obat kutu kucing paling ampuh,obat kutu kucing detick,harga obat kutu kucing,obat kutu kucing terbaik,rekomendasi obat kutu kucing,obat kutu kucing yang bagus,obat kutu kucing pada manusia,cara pakai detick obat kutu kucing,obat kutu kucing yang aman dijilat,cara pemakaian detick obat kutu kucing,obat kutu kucing yang ampuh,harga revolution obat kutu kucing,harga detick obat kutu kucing,cara menggunakan detick obat kutu kucing,cara memakai obat kutu kucing,obat kutu kucing tradisional,detick obat kutu kucing cara pakai,harga obat kutu kucing di petshop,review detick obat kutu kucing,cara penggunaan detick obat kutu kucing,medisafe obat kutu kucing,cara pakai revolution obat kutu kucing,cara pakai obat kutu kucing,obat kutu kucing tetes,cara menggunakan obat kutu kucing,cara pakai obat kutu kucing revolution,efek samping obat kutu kucing detick,cara pakai obat kutu kucing detick,dosis obat kutu kucing,review obat kutu kucing proline,cara penggunaan obat kutu kucing detick,pemakaian detick obat kutu kucing,harga obat kutu kucing frontline,bagaimana cara menggunakan detick obat kutu kucing

Harga yang dibanderol untuk obat kutu kucing bervariatif, namun tetap terjangkau. Baca pembahasan berikut untuk ketahui dengan lebih terang berkenaan panduan hilangkan kutu dan merek obat untuk memberantas kutu paling hebat.

Panduan Memilih Obat Kutu Kucing yang Benar

Kucing sebagai salah satunya hewan dengan bulu yang menggemaskan dan lucu. Tidak mengejutkan bila kucing diputuskan dan dijadikan hewan piaraan. Tetapi, Anda harus juga memperhatikan kesehatan dan kebersihannya supaya terlepas dari penyakit kulit dan kutu yang mengusik. Berikut beberapa panduan pilih obat kutu untuk kucing yang tepat.

1. Tentukan Obat Kutu Sama sesuai Berat Tubuh Kucing

Hal yang penting jadi perhatian saat sebelum Anda beli obat untuk memberantas kutu pada kucing kecintaan Anda yakni ketahui berat tubuh kucing ditambah dulu. Ini karena obat yang diberi harus sesuai jumlah yang disarankan dan berat kucing supaya ampuh dan mujarab.

2. Ketahui Sensitivitas Kulit Kucing

Beberapa kucing mempunyai kulit yang condong sensitif. Jika kulit kucing Anda condong peka, benar-benar disarankan untuk memakai obat oral atau telan dibandingkan obat semprot atau beri untuk menghindar efek atau iritasi.

3. Check Kandungan Bahan pada Obat

Saat sebelum Anda memberi obat kutu untuk kucing, yakinkan lebih dulu kandungan bahan pada obat. Ini untuk memperhitungkan efek yang diakibatkan dari penggunaan obat kutu. Tidak boleh asal-asalan memberi obat kutu pada hewan yang alergi pada bahan kimia tertentu.

4. Referensi Dokter Hewan

Untuk menghindar efek dan beberapa hal yang berbahaya untuk kesehatan kucing kecintaan Anda, seharusnya pakai obat yang direferensikan oleh dokter hewan yang terpercaya. Tanyakan lebih dulu sama dokter hewan supaya jumlahnya hasilnya efisien dan pas.

5. Samakan Bujet yang Dipunyai

Harga yang dibanderol untuk obat penghilang kutu kucing cukup variasi, dimulai dari harga yang murah sampai mahal. Anda dapat menyesuaikan dengan bujet yang dipunyai. Ada beberapa obat kutu dengan harga yang dapat dijangkau dan tidak kuras kantong Anda, tetapi hasilnya masih tetap optimal dan ampuh memberantas kutu.

Referensi Merek obat kutu kucing di apotik dan harganya

Harga yang dibanderol untuk obat kutu kucing cukup variasi, dimulai dari yang murah sampai mahal bergantung merek, kandungan bahan, dan keefektifannya dalam memberantas kutu. Berikut 5 merek obat kutu kucing yang recommended dan ditanggung ampuh memberantas kutu.

1. Frontline Flea and Tick Spray

Salah satunya merek obat untuk menangani dan memberantas kutu kucing yang recommended yakni Frontline Flea and Tick Spray. Obat kutu tipe semprot ini dipercayai ampuh memberantas kutu. Langkah pemakaiannya juga ringkas dan gampang. Obat anti kutu ini aman dipakai pada anak kucing yang baru lahir.

Untuk hasilnya dapat disamakan periode waktu penggunaan. Untuk penggunaan obat tiap tiga minggu sekali, paralysis tick akan hancur. Untuk penggunaan obat tiap 4 sampai 8 minggu sekali, karena itu kutu dewasa yang hendak hancur. Harga yang dibanderol untuk obat kutu ini sedikit mahal dibandingkan merek yang lain yakni range 200 ribuan.

2. Detick

Detick di-claim sebagai salah satunya obat penghilang kutu kucing bisa dibuktikan ampuh dan terbaik. Kandungan Fipronyl benar-benar ampuh memberantas tungau dan kutu kucing dengan hasil termasuk cepat. Untuk pemakaiannya harus sesuai berat tubuh kucing. Bila berat tubuh kucing ialah 5 kg, karena itu jumlah yang disarankan yakni 0,5 ml.

Pemberian obat kutu ini dilaksanakan sesudah kucing dimandikan supaya hasilnya optimal dan efisien. Harga yang dibandrol untuk merek obat ini benar-benar dapat dijangkau yakni range harga 25 ribu sampai 40 ribu saja. Obat kutu Detick datang dalam opsi jumlah ukuran 1 ml dan 2 ml dan dapat Anda jumpai secara mudah di toko hewan.

3. Bayer Advocate

Obat kutu ampuh yang lain untuk kucing yakni Bayer Advocate. Bukan hanya ampuh memberantas kutu saja, obat ini ampuh memberantas cacing pecut, cacing jantung, cacing gelang, cacing kait, scabies, angiostronglyus, demode, dan beragam parasit yang lain yang hidup di kulit kucing kecintaan Anda.

Obat ini ada pada beberapa variasi yang dapat disamakan berat kucing. Obat ini memiliki sifat waterproof atau tahan terhadap air, hingga Anda tidak pakai repot menghindari kucing dari air sesudah pemberian obat. Harga yang dibandrol relatif dapat dijangkau yakni range 90 beberapa ribu sampai 150 beberapa ribu saja.

4. Doris

Bukan hanya obat semprot saja, Anda bisa juga memakai bedak untuk memberantas kutu kucing. Salah satunya obat berwujud bedak yang ampuh menangani permasalahan kutu yakni Doris. Faedah dari obat ini akan optimal jika Anda memakainya dengan teratur sekurang-kurangnya 1 kali dalam seminggu. Karena memiliki bentuk berbentuk bedak, langkah pemakaiannya cukup ditaburkan dalam tubuh kucing.

Supaya hasilnya maksimal, biarkan sepanjang 15 menit selanjutnya mandikan kucing memakai shampo anti kutu khusus kucing. Upayakan janganlah sampai terjilat oleh kucing Anda karena obat ini terhitung obat keras dan cuma disarankan untuk penggunaan luar saja. Harga yang dibandrol untuk bedak Doris juga dapat dijangkau yakni range 20 beberapa ribu sampai 35 beberapa ribu saja.

5. Revolution Selamectin for Cats

Merek obat kutu kucing terbaik dan ampuh yang lain yakni Revolution Selamectin. Obat ini di-claim dapat memberantas dan membunuh kutu, dimulai dari telur, larva, sampai kutu dewasa. Bukan hanya untuk memberantas kutu kucing saja, obat ini ampuh menangani dan memberantas cacing hati, cacing gelang, cacing ear mites, dan tambang.

Langkah kerja obat ini benar-benar efisien karena menyerap langsung ke susunan kulit dan saluran darah kucing. Saat sebelum memberi obat ini, yakinkan untuk ketahui jumlah yang disarankan ditambah dulu. Obat ini pas dipakai untuk kucing yang beratnya di atas 2,5 kg dengan usia lebih dari 8 minggu.

Obat ini aman dipakai untuk kucing yang menyusui atau hamil. Tetapi, jauhi memberi obat kutu ini saat kucing sedang sakit atau dalam periode rekondisi. Harga yang dibandrol untuk obat ini termasuk cukuplah mahal yakni range 100 ribu sampai 170 ribu.

Pertanyaan obat kutu kucing di apotik dan harganya

Kutu kucing mati dengan apa?

1. Semprotkan dengan cuka apel, Sifat anti bakteri dan jamur pada cuka apel mampu menghilangkan kutu kucing. Anda dapat membuat larutan cuka apel dan air dengan skala 1:2. Misalnya, satu sendok cuka apel dengan dua sendok air. Masukkan larutan tersebut ke dalam botol, lalu semprotkan pada tubuh kucing.

2. Rempah-rempah Mudah ditemukan di dapur, rempah-rempah ternyata efektif membasmi kutu pada kucing. Jenis rempah yang ampuh membunuh kutu kucing di antaranya minyak oregano dan Rosemary.

3. Air Garam Menurut penelitian, garam bisa menghilangkan kutu kucing juga telur dan larva yang menempel pada bulu kucing yang kotor. Caranya dengan menyiapkan air hangat kuku 1 ember atau secukupnya, lalu berikan satu sendok makan garam aduk hingga larut dan mandikan kucing dengan hati-hati.

4. Sabun cuci piring ini (sunlight) adalah sabun yang mampu untuk menghilangkan kutu kucing, mandikan kucing dengan sabun tersebut secara berkala. Saat memandikan, gosok tubuh kucing dengan rata memakai sabun tersebut.

5. Peditox mengandung Permethrin 1 % yang banyak digunakan sebagai bahan insektisida atau bahan anti serangga parasit seperti tungau dan kutu. Hal ini dikarenakan, kandungan Permethrin bekerja dengan cara menyerang sel saraf kutu yang dapat membuat kutu mengalami kelumpuhan dan menyebabkan kutu menjadi mati.

6. Minyak putih sangat berbahaya bagi hewan peliharaan dan tidak ampuh membasmi kutu. Kenapa hal ini terjadi? Minyak kayu putih punya zat bernama eucalyptol yang bisa menyebabkan keracunan bagi anjing ataupun kucing. Zat ini tidak bisa dimetabolisme dengan baik oleh hewan peliharaan.

Berapa lama kutu kucing mati?

Kutu kucing atau Ctenocephalides felis merupakan parasit yang paling sering menyerang kucing, tidak terkecuali kucing peliharaan Anda. Parasit ini hidup di lingkungan yang lembab. Kelembapan yang tinggi membuat lingkungan yang nyaman untuk kutu dan menjadi penyebab kutu pada kucing. Kutu kucing hanya mampu hidup beberapa hari tanpa darah. Dengan akses ke sumber makanan utamanya berupa darah mamalia segar, dan kondisi lingkungan yang relatif lembab, kutu kucing dewasa mampu bertahan hidup hingga 3 bulan.

Perlu diingat juga bahwa kutu sangat lihai bersembunyi di antara helaian bulu kucing. Dalam beberapa kasus, mata dokter hewan yang telah terlatih dibutuhkan untuk menemukan adanya kutu. Selain itu, jika mematikan kutu dengan cara diplites bisa membahayakan diri kita, karena kutu mengandung bakteri Rickettsia typhi. Ketika kita mematikan pinjal dengan cara diplites cairan tubuhnya yang mengandung bakteri akan menempel di jari dan bisa menyebabkan penyakit flea-borne typhus.

Apa akibatnya jika kucing banyak kutu?

Kutu kucing bisa membuat Si Kecil mengalami rasa gatal yang ekstrim, hingga menimbulkan ruam dan menyebabkan suhu tubuhnya meningkat karena infeksi. Kutu kucing memang senang tinggal di tubuh hewan berbulu. Namun, jika populasinya tidak dihentikan, maka kutu kucing juga bisa menyebar di berbagai sudut rumah Moms. Mulai dari tempat tidur, sofa, karpet, juga di halaman rumah. 

Selain menimbulkan rasa gatal, ada beberapa efek gigitan kutu kucing pada manusia yang akan dialami, seperti: Alergi. Terserang penyakit yang bisa ditularkan oleh kutu, seperti tifus, pes, dan cat scratch disease (CSD) Infeksi parasit.

Ringkasan

Sebagai hewan piaraan yang kerap digenggam dan dielus, kesehatan dan kebersihan kulit kucing selalu harus dijaga dan dirawat baik supaya terbebas dari penyakit atau hewan parasit lainnya. Referensi merek obat kutu kucing dan panduan pilih obat kutu yang pas di atas dapat Anda untuk jadikan rekomendasi untuk menangani dan memberantas kutu pada kucing.

Selainnya memberi obat kutu, Anda bisa juga memakai shampo anti kutu khusus kucing. Jangan dibiarkan hewan parasit ini mengusik kenyamanan dan kesehatan kucing kecintaan Anda.

Video obat kutu kucing di apotik dan harganya

https://www.youtube.com/embed/vWl0hraGbGI

Search keyword: obat kutu kucing,revolution obat kutu kucing,obat kutu kucing alami,obat kutu kucing ampuh, obat kutu kucing revolution,obat kutu kucing di apotik,detick obat kutu kucing,obat kutu kucing paling ampuh,obat kutu kucing detick,harga obat kutu kucing,obat kutu kucing terbaik,rekomendasi obat kutu kucing,obat kutu kucing yang bagus,obat kutu kucing pada manusia,cara pakai detick obat kutu kucing,obat kutu kucing yang aman dijilat,cara pemakaian detick obat kutu kucing,obat kutu kucing yang ampuh,harga revolution obat kutu kucing,harga detick obat kutu kucing,cara menggunakan detick obat kutu kucing,cara memakai obat kutu kucing,obat kutu kucing tradisional,detick obat kutu kucing cara pakai,harga obat kutu kucing di petshop,review detick obat kutu kucing,cara penggunaan detick obat kutu kucing,medisafe obat kutu kucing,cara pakai revolution obat kutu kucing,cara pakai obat kutu kucing,obat kutu kucing tetes,cara menggunakan obat kutu kucing,cara pakai obat kutu kucing revolution,efek samping obat kutu kucing detick,cara pakai obat kutu kucing detick,dosis obat kutu kucing,review obat kutu kucing proline,cara penggunaan obat kutu kucing detick,pemakaian detick obat kutu kucing,harga obat kutu kucing frontline,bagaimana cara menggunakan detick obat kutu kucing

Post a Comment for "Obat kutu kucing di apotik dan harganya"