Wisata De'Ranch Maribaya Lembang Bandung

ornew.my.id  haralow sahabat kali ini kita membahas ke de'ranch maribaya lembang bandung.

Wisata-De'-Ranch-Maribaya-Lembang-Bandung

wahana di de ranch lembang

de'ranch merupakan taman hiburan yang bertema kokoboyan dan di fokusin buat anak-anak dan keluarga sob. waktu menunjukan jam 10 namun belum teng, jam segitu kita sudah nyampe lokasi, masuk lah kita ke parkiran, parkirannya cukup luas, tukang parkirnya ramah-ramah pula, ga kayak di parkiran depan toko yang kadang-kadang ghaib, pas harus bayar tiba2 muncul.... lah tadi pas masuk parkir kemana saja? 

jangan makan gaji buta, kerja itu cari duit bukan nongkrong doang ataupun nangis doang. masuklah kita ke parkiran motornya parkirannya ternyata sangat unik sob, kayak kandang kuda, meskipun kita parkir motor tapi serasa parkir kuda, kalo diparkiran lainnya kalian harus kunci ganda, nah kalo disini mah kayaknya harus diiket simpul ganda sob. 

de ranch tiket masuk

akhirnya ikut pramuka karena terpaksa ada hikmahnya juga, berguna juga di kehidupan nyata di kota sob. harga parkirnya pun murah Rp. 2.000,- buat motor Rp. 5.000,- buat mobil, ga diwaktu sob, buat bis Rp. 10.000,- murah dong harga segini sebagai pengunjung yang baik dan bukan pengunjung gelap yang ngebobol pager di ciater udah saatnya kita beli tiket tiketnya hanya Rp. 15.000 per orang sob, tiketnya pula bisa dituker susu dengan berbagai rasa, hah?! 

udah mah tiketnya murah, bisa tuker susu, what? i can't believe it susunya enak sob, kental, lebih enak daripada tempat wisata lain yg tiketnya lebih mahal, apakah ini susu kuda liar? masa iya aja oia buat tiket rombongan langsung tanyain saja sob, telepon ke marketingnya, mereka punya berbagai paket buat berbagai event contohnya seperti field trip ataupun paket ultah, kita jg dikasih selebarannya.

ingat ya buat keperluan wisata bukan buat diajak kenalan kalo photospot emang de'ranch ga ditujukan untuk itu, jadi minim photospot khusus, wahana foto berbayar ataupun gratis juga hampir tidak ada, tapi beberapa lokasi bagus kok dijadiin lokasi foto, atribut koboy lengkap juga bisa kalian sewa ataupun beli, jadi jangan khawatir kamera hp bakalan nganggur disini. 

seperti kalian tahu, seorang cowboy pastinya ga naik ojek online dong, naik kuda dong ya kan... iya dong, masa ga iya di de'ranch ini kalian bisa naik kuda buat 1x keliling lokasi wisatanya harganya Rp. 30.000,- per orang sob, jangan khawatir kalo ga bisa naik kuda ataupun ga punya SIM K karena kudanya dituntun oleh mamang2 yg udah ahli ngendaliin kuda yang ada disini.

hmmm dipikir-pikir ya udah weh atuh kita yg naikin si mamangnya ya, kayaknya lebih hafal jalan daripada kudanya, nah kudanya yg naikkin kita, jadi kudanya yang bayar mah, bener ga sob nah selain itu bisa naik delman, lebih murah sob Rp. 30.000/3 orang udah lengkap sama pilot delmannya buat navigasiin kudanya, lah kusir bukannya tempat bayar? ah sok tau kamu ciko! tapi ini kudanya kayak kurang diajarin sopan santun nih sob, suka buang air sembarangan udah mah boker berdiri, terus buang tokai sembarangan pula, hati2 aja kalo lagi jalan-jalan di jalur kudanya takut nginjek ranjau darat sob, meledak mah kaga, namun jika terinjak, kalian terasa menginjak-nginjak harga diri sendiri sob, malu tau.

atv di de ranch

maafkan kudanya ya sob kalo kadang2 agak bodoh bagi kalian yg takut naik kuda, disini juga ada ATV, seru juga mskipun tracknya ga terlalu luas, nah santai aja sob kalo naik atv kalian bebas nyetir sendiri, ga akan dituntun sama mamang-mamang kayak naik kuda, jangan bilang yaiyalah dulu sob, bayangin aja kalo naik ATV dituntun mamang2 sob, pasti kalian mendadak pucet, pandangan mata kosong, pikiran melayang sambil bilang "ini ATV apa sepeda sinchan sih?".

ehem anyway harganya Rp.25.000/ 2 putaran, jadi pelan-pelan aja muternya, atau pura2 nyangkut atau susah belok biar agak lama sob naiknya. flying foxnya kayaknya emang hanya cocok buat anak-anak sih sob, kalo dewasa naik flying fox ini, adrenalin jg bakalan mrasa tersinggung, soalnya ga terlalu tinggi dan tracknya ga terlalu panjang, tapi cukuplah buat hiburan mah. 

abis keliling sana sini main segala macem pasti cape donk pasti lapar donk, nah disini ya sob ada restoran dan jajanan yang kita bilang mah cukup murah, ya murah banget mah engga, tapi buat pasaran di lokasi wisata mah masih cukup murah, selain itu makanannya enak sob, menurut riset kita juga rata-rata pengunjung puas sama makanannya.

ada sejenis food court ataupun coffee corner dengan tema country semi outdoor sob, suasananya asik juga sambil makan atau minum ataupun nongkrong bareng sekeluarga berbagai jajanan sederhana ataupun jajanan tradisional, seperti colenak, sosis bakar, jagung bakar, pisang crispy, kentang kribo, Tahu brondong, cireng bumbu rujak bisa kalian santap dengan harga mulai Rp. 10.000,- ke atas.

meskipun kita belum pernah denger koboy atau indian makan colenak atau cireng sih tapi ya sudahlah, ga harus akurat juga Rumah Kepompong ini adalah salah satu wisata edukasi yang ada di De'Ranch ini sob, ini adalah lokasi pengembang biakan kupu-kupu kalian bisa pelajari disini, ada bapak pemandunya yg siap dengan ramah membantu kalian , masuk sini gratis kok sob, tapi kalian bisa memberi donasi seikhlasnya menurut si bapak ini semua jenis kupu-kupu telah dikategorikan langka dikarenakan memang masa hidupnya yang pendek namun juga karena polusi udara, polusi udara kota lembang saja termasuk tinggi, apa kabar dengan bandung dan kota besar lainnya ya, wah kayaknya udah parah sob seperti kalian ketahui sob serangga termasuk dalam rantai makanan, jika serangga punah akan mempengaruhi rantai makanan diatasnya termasuk manusia sob, jadi pelihara lah lingkungan kita ini, jika polusi belum bisa kita hentikan setidaknya bisa kita minimalkan Saking banyaknya susah kita review satu per satu.

butterfly effect gitu makanya kita rangkum saja deh, disini anak-anak bisa bermain dengan banyak wahana, ada penyewaan sepeda lengkap dengan tracknya sob, trampolin, taman-taman dan kebun bermain, mancing magnet, mancing ikan beneran, berburu emas banyak banget pokoknya sob, ga semua harus bayar kok, yang berbayar harganya Rp. 20.000,- sampai Rp. 30.000,- rupiah, untuk lebih lengkap ini daftar harganya.

pause aja kalo kecepetan nah buat generasi milenial kayak kita, disini dijualin perahu otok-otok juga sob, wah indahnya nostalgia, mainan brengsek ini yang dulu bikin kita rela berjam-jam melototin baskom, kayak terhipnotis padahal muter-muter doank yah pada saat itu mah tamiya belum diciptakan playstation juga belum kepikiran di de'ranch ini gak cuma ada kuda kok sob, kalian bisa memberi makan domba, menyusui anak sapi ataupun kambing, memerah sapi bahkan bermain dengan kelinci bisa kalian jajal dengan membayar antara Rp. 15.000 sampai Rp. 25.000,- rupiah sob.. buat tarif menyusui kambing atau sapi itu itungannya per botol atau dot ya sob, buat sapi 1 dot 200 ml dan domba 2 dot 100 ml, jadi kalian ga harus repot-repot buka baju buat menyusui sapi atau domba sob. 

seperti biasa fasilitasnya mushola dan toilet saja, toiletnya ala-ala bar cowboy gtu lah sob, pintu kecil dengan 2 bukaan, ada di beberapa lokasi juga karena memang lokasinya cukup luas jadi kesimpulannya gimana? de'ranch ini kita rekomendasiin buat keluarga dengan anak sob, cocok juga buat, field tour sekolah saat liburan tiba. buat pasangan atau selfieholic bisa aja sih kenapa engga kalo belum pernah mengunjungi, tapi sesuai selera saja ya sob. 

Tersedia juga penyewaan Hall Pelana ataupun sanggurdi untuk berbagai keperluan misalnya gathering kek, arisan kek, terlebih karena ada paket-paketnya sob jadi ga usah repot lagi. kita cukup puas dengan de'ranch. paling keluhannya cuma 1, disini hawar-hawar terdengar musik country dimainkan menambah suasana cowboy lebih terasa, mantap sangat, namun kadang-kadang musik berganti menjadi musik pop bahkan lagu roman yang bukan country, kan ga cocok ya, ya ga apa-apa juga sih, ga masalah tapi agak mengganggu aja rasanya ibarat duri dalam daging, atau daging di sela-sela gigi, kayak gatel di telapak kaki, di garuk geli, dibiarin gatel......

oke segitu saja perjalan ke Wisata De' Ranch Maribaya Lembang Bandung semoga bisa bermanfaat ya.

Post a Comment for "Wisata De'Ranch Maribaya Lembang Bandung"