Mengenal Alat Tukang Kayu Multifungsi dan Bermanfaat

Alat-alat pertukangan kayu dan kegunaannya

Alat-alat pertukangan kayu dan kegunaannya - Alat pertukangan memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Hal ini disebabkan karena dengan hanya beberapa alat saja, dapat digunakan untuk menghasilkan suatu karya bernilai tinggi dan dapat difungsikan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pengetahuan terkait dengan peralatan pertukangan tidak hanya penting untuk para tukang kayu atau orang-orang yang terlibat dalam dunia perkayuan saja. 

Alat-alat pertukangan kayu dan kegunaannya

Apa saja peralatan yang digunakan oleh tukang kayu? Alat Tukang Kayu seperti Pahat, Pengukir, Pahat Tangan, Hooking Tools, Cone, Thousand - Piece Threader, Marking Gauge. Untuk Anda yang ingin menggunakannya untuk keperluan sehari-hari, pilihkan alat tukang kayu multifungsi sehingga menghemat pengeluaran dan pekerjaan lebih efisien, mudah dan lebih cepat untuk diselesaikan.

Mesin amplas otomasi

Mesin ini digunakan untuk kepentingan mengamplas permukaan kayu agar siap finishing.

Siku

Alat siku ini sangatlah muti fungsi karena dapat digunakan untuk: menyiku kayu agar mendapat ukuran derajat yang pas, membuat garis prostek, dan membuat garis purusan. Alat ini selain multifungsi juga memiliki harga yang rendah yaitu sekitar Rp 15.000,00 saja.

Prusut kayu

Alat tukang kayu multifungsi ini berguna untuk menyamakan ukuran, membuat garis purusan dan menyamakan tiap komponen. Harga yang ditawarkan untuk alat ini cukup rendah yaitu sekitar Rp 10.000,00 saja.

Mesin profil

Mesin ini memiliki beberapa manfaat sebagai berikut. Pertama, untuk membuat motif pada bagian sisi kayu, misalnya cembung atau cekung. Kedua, bisa juga membuat motif pada pintu misalnya vertikal maupun horizontal. Ketiga membuat slop atau lubang pada kaca.

Berikut alat tukang kayu untuk pemeliharaan dan servis alat tukang kayu modern yang ia miliki agar awet dan dalam kondisi prima siap di gunakan dalam berkarya :

Tespen

Alat satu ini berguna untuk mengecek ada tidaknya aliran listrik pada suatu rangkaian. Bentuk tespen ini menyerupai obeng dan memiliki jepitan yang memiliki lampu indikator LED. Jika ada aliran listrik maka lampu LED ini akan menyala. Harga tespen bervariasi tapi tidaklah mahal karena hanya berkisar di angka lima puluh ribu rupiah saja.

Multi Oscilatting Tools

Alat ini adalah alat serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Dalam satu setnya biasanya berisi: gergaji, amplas pisau dan sekrap. Alat ini sangatlah efisien dan mudah dibawa kemana-mana. Juga tidak menghabiskan banyak tempat untuk penyimpanannya. Hanya saja, dari segi harga memang cukup mahal yakni sekitar tiga juta rupiah.

Tang Ampere

Alat ini sangat bermanfaat untuk mengukur arus pada rangkaian listrik. Dengan menggunakan alat ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan ampere meter karena memiliki fungsi dan kegunaan yang sama. Alat ini juga dapat digunakan untuk mengukur tegangan AC/DC, resistensi, tes kontinuitas dan uji isolasi. Kelebihan alat ini adalah dapat digunakan dengan mudah untuk mengukur konsumsi power dan pembacaannya sangat mudah.

Demikianlah beberapa alat tukang kayu multifungsi yang dapat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Tips dalam membeli peralatan multifungsi ini adalah dengan membelinya di toko elektronik dan mencobanya terlebih dahulu. Alternatif lainnya untuk mendapatkan harga termurah adalah dengan mengecek harganya terlebih dahulu secara online.

Post a Comment for "Mengenal Alat Tukang Kayu Multifungsi dan Bermanfaat"