Harga bor nrt pro dc340, Bor Cordless NRT PRO Dc; Harga dan Spesifikasinya

Harga bor nrt pro dc340

harga bor nrt pro dc340 - Oke kali ini kita akan merivew sebuah bor cordless dari NRT PRO Tipe nya yaitu DC 330. Saya membeli Bor Cordless NRT PRO ini dengan harga Rp.275.000 di online shop. Bor yang saya beli ini tipe non set dan kalau yang full set beserta mata bor dan aksesoris lain harganya Rp.350.000. atau anda bisa membeli di tempat jual alat tukang bekas online.

Kualitas Mesin Bor Cordless NRT PRO

Oke, kenapa saya memilih untuk membeli Bor Cordless NRT PRO ini? Karena menurut saya bor ini selain harganya terjangkau, fitur-fiturnya juga cukup lengkap. Kita mulai bahas satu per satu dalam box ini kita mendapatkan 2 buah baterai.

Jadi ada satu baterai cadangan, dan ini adalah chargernya. Untuk cara mencharge nya seperti ini, Jika baterai dalam keadaan kosong maka indikator charger berwarna merah. Dan jika baterai sudah terisi penuh indikator chargernya berwarna hijau. alat tukang elektrik yang efisien.

Spesifikasi Mesin Bor Cordless NRT PRO

Oke kita langsung saja ke unitnya Nah, ini dia unitnya, berwarna biru cerah. Kita mulai bahas satu per satu fitur yang menempel pada bor ini. Yang pertama yaitu spesifikasinya sebagai berikut, Bor ini bertegangan dc 12 volt. Kepala bor 10mm, kapasitas baterai 2000mah dan kecepatan speed 1 nya 350 rpm, dan kecepatan speed 2 nya 1300 rpm.

Secara bahan saya kira cukup kokoh bor ini. Sudah terdapat karet pada bagian-bagian yang digenggam, jadi tidak licin saat digunakan dan di sebelah atas ini terdapat saklar speed 1 dan speed 2. Tapi saya rasa saklar ini agak lemah, terlalu mudah digeser saya rasa. 

Oke lanjut ke fitur berikutnya, yaitu mode drilling dan mode screw driver. Ada tanda segitiga kecil diatas sebagai penanda mode drilling atau mode screw driver. Oke lanjut ke fitur berikutnya yaitu, terdapat indikator baterai di sebelah kiri Dan untuk fitur berikutnya, chuck atau kepala bor nya sudah menggunakan merek shan ou Yang sudah terkenal kuat cengkramannya.

Untuk cara bongkar pasang baterai juga cukup mudah, Tinggal kita tekan dua buah pengunci ini, lalu ditarik. Dan pemasangannya pun cukup mudah, karena baterai ini didesain agar tidak bisa terbalik Jadi tinggal dimasukkan lalu ditekan sampai berbunyi klik.

Fitur selanjutnya yaitu, terdapat lampu led pada bagian depan, Jadi sangat membantu saat kita bekerja di kondisi minim cahaya Firut terakhir dan merupakan fitur yang paling menarik bagi saya yaitu, Fitur lock trigger, jadi saklar reversible ini bisa diposisikan di tengah, Dan jika diposisikan ditengah maka triggernya tidak bisa ditekan. 

Jadi lebih aman jika sewaktu-waktu dipegang oleh anak-anak Tidak akan bisa hidup kalau kita lock triggernya. Untuk pemasangan mata bor sangat mudah, Cukup masukkan dan pegang ujung chucknya, dan hidupkan bor ke arah kanan.

Untuk pengeboran kita gunakan mode drilling, Nah ini, tanda segitiga sejajar dengan tanda mata bor Kita gunakan untuk melubangi siku L dengan ketebalan 3mm ini. Kita akan membuat beberapa lubang pada besi ini.

Untuk pengetesan kali ini kita hanya akan menggunakan satu baterai saja. Sekalian mengetes bor ini bisa diajak kerja atau tidak, Karena jika kalau hanya dapat beberapa lubang lalu baterainya drop berarti tidak bisa diajak kerja.

Sekalian kita mengetes ketahanan baterainya, Bisa dapat berapa lubang atau berapa baut yg terpasang dengan menggunakan satu baterai ini. Oke pengujian pertama sudah selesai Pengujian kedua kita akan memasang sekrup pada kayu. Untuk memasang sekrup kita tidak lagi memakai mode drilling, Tapi kita menggunakan mode setelan torsi. 

Setelan torsi adalah setelan batas kekencangan untuk pemasangan sekrup. Tujuannya untuk mencegah baut putus saat karena terlalu kencang. jika torsi kita setel di angka paling kecil tangan kita kuat untuk menahan. Padahal mesin bor tetap berputar, tapi kepala bor diam. Karena kekuatannya dibatasi. 

Jadi jika kita memasang sekrup kecil kita gunakan setelan torsi kecil untuk mencegah sekrup putus. Dan jika kita memasang sekrup besar kita atur torsi diangka yang besar. Pengertian sederhananya semakin besar baut yang kita pasang, semakin besar pula torsi yang kita butuhkan. 

Jika kita memasang sekrup kecil dengan menggunakan torsi yang besar maka resikonya bautnya akan putus. Nah semua sudah terpasang Sekitar 25 sekrup yang sudah kita pasang. Kita masuk ke pengujian berikutnya, Kita akan menyambung dua batang baja ringan dengan menggunakan baut roofing 5cm.

Baterai masih tetap menggunakan baterai yang sama Ternyata masih cukup tangguh baterainya. Setelan torsi kita atur pada setelan paling besar Yaitu torsi 18 Karena kita menggunakan baut yang besar. Sebenarnya tujuan saya membeli bor cordless ini adalah untuk memasang atap spandex pada pengerjaan kanopi.

Jadi dengan bor tanpa kabel ini tidak perlu mengulur kabel keatas. Karena sangat merepotkan jika harus mengulur kabel saat pemasangan spandex. Jadi bor ini akan sangat membantu pekerjaan saya. Maka dari itu saya test terlebih dahulu, bisa sampai berapa lubang atau berapa baut yg terpasang. 

oke, Ternyata sangat banyak baut yang bisa terpasang dengan hanya menggunakan 1 baterai Ada sekitar 50 baut yang terpasang. Jadi kesimpulannya bor ini bisa diajak kerja. Oke seperti itulah tadi review bor cordless NRT PRO Dc 330 Semoga bisa jadi referensi untuk teman-teman Semoga bermanfaat dan wassalamualaikum wr wb.

Post a Comment for "Harga bor nrt pro dc340, Bor Cordless NRT PRO Dc; Harga dan Spesifikasinya"