Daftar Harga Kain Tile Per Meter di tahun 2022

harga kain tile kebaya per meter,harga kain tile motif,harga kain tile souvenir,jual kain tile surabaya,jual kain tile untuk kebaya,jual kain tile untuk tutu,kain tile glitter,kain tile motif,harga kain

 

bokban.my.id  Daftar Harga Kain Tile Per Meter - Kain tile disebut juga tulle dalam bahasa Inggris. Nama ini berasal dari nama sebuah kota di selatan Perancis yang bernama Tulle. Kota ini merupakan asal dari kain yang digunakan sebagai bahan kostum penari balet. Ratu Victoria yang menggunakannya saat menikah telah membuat kain ini menjadi terkenal. Kain tile kemudian digunakan diberbagai belahan dunia untuk bermacam-macam kebutuhan.

jenis kain tile dan harganya

Harga kain tile per meter di tahun ini di Indonesia bervariasi berdasarkan jenisnya. Adapun beberapa jenis dan harga kain tersebut adalah: 

Kain tile sebagai bahan pembungkus souvenir

Kain tile yang memiliki permukaan berlubang-lubang banyak digunakan sebagai bungkus untuk souvenir maupun pemberian dalam acara lamaran. Kain ini juga bisa digunakan untuk mempercantik karangan bunga. Kain tile tersebut adalah dari jenis yang kaku. Karena kain tile mudah untuk diwarnai, maka ada banyak warna yang bisa dipilih. Harga kain tile polos per meter murah yang digunakan untuk pembungkus souvenir sangatlah terjangkau, mulai dari Rp. 4.000,- hingga Rp. 12.000,- bisa di beli di olshop shopee, bukalapak dan tokopedia.

Kain tile untuk bahan rok tutu

Untuk bahan rok tutu, digunakan kain tile yang jenisnya berbeda dari yang digunakan pada souvenir. Kain ini termasuk jenis yang medium. Selain untuk rok tutu, kain tile jenis ini juga banyak digunakan pada rok untuk memberikan efek yang terlihat mengembang. Kerudung pengantin juga menggunakan kain tile jenis ini. Harga kain tile per meter untuk jenis medium ini berkisar antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 13.000,-.

Kain tile yang digunakan untuk bahan dasar kebaya

Kebaya, dress dan gaun pengantin banyak yang dibuat dengan kain dasar dari tile yang halus. Kain ini dapat dipadukan dengan brokat, batik, kain lurik, beludru dan lain-lain. Harga kain tile yang digunakan untuk bahan dasar kebaya ini berkisar antara Rp. 15.000,- hingga Rp. 25.000,- per meternya. Harga ini tentu lebih murah dari harga brokat Jepang yang bisa mencapai lebih dari seratus ribu rupiah.

Kain tile glitter

Saat ini banyak kita temui kain tile yang bertabur glitter. Kilauan yang tampak pada kain itu membuatnya terlihat lebih mewah. Karena itu kain tile jenis ini semakin digemari. Pilihan warna yang disediakan juga sangat bervariasi dan tidak membosankan. Sebuah gaun malam yang dibuat dengan kain tile bertabur glitter akan terlihat sangat menawan. Kita dapat membelinya dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp. 16.000,- tiap meternya.

Saat hendak membeli kain tile, kita harus memperhatikan lebar dari kain tersebut. Karena harga kain tile per meter 2019 juga sangat dipengaruhi dari lebarnya. Ada kain tile yang lebarnya 120, 130 dan 150 cm. Tanyakan dengan pasti berapa lebar kain dan bandingkan harganya berdasarkan lebar yang sesuai. Dengan demikian kita dapat membelinya dengan harga yang paling murah.

Post a Comment for "Daftar Harga Kain Tile Per Meter di tahun 2022"