1 Roll Kain Berapa Meter Ukurannya?

1 bal berapa meter,1 kayu kain berapa meter,1 roll berapa meter,1 roll kain berapa kilo,1 yard sama dengan berapa meter,satu gelondong kain berapa meter,satu roll berapa meter

bokban.my.id  1 Roll Kain Berapa Meter Ukurannya? - Ukuran panjang dalam bentuk meter memang sering sekali ditanyakan oleh seseorang ketika membeli barang dengan satuan panjang meter. Salah satu benda yang diukur dengan satuan panjang berupa meter adalah kain. Kain merupakan salah satu kebutuhan utama dalam pabrik konfeksi baju. 

Banyak pula orang-orang yang memiliki usaha jahit rumahan membeli kain dalam jumlah banyak. Itulah mengapa pertanyaan 1 roll kain berapa meter sering ditanyakan. Kain yang berasal dari pabrik nyatanya memang masih dalam bentuk roll atau gulungan saja.

Karena kain dari pabrik masih dalam bentuk roll, wajarlah jika orang bertanya panjang per roll kain berapa meter. Sebenarnya, satuan yang digunakan untuk mengukur panjang kain tidak hanya roll saja. Terdapat satuan lainnya bernama yard yang juga sering digunakan dalam pengukuran kain. 

Dengan mengetahui ukuran panjang kain per roll dengan menggunakan satuan yard atau pun meter, maka Anda akan lebih mudah dalam memotong dan menentukan arah potongan yang tepat dari motif kain yang akan dipotong tersebut.

Berapa Meterkah Panjang Kain Per Satu Roll?

Masih sama dan seputar dari pertanyaan 1 roll kain berapa meter, ternyata panjang meteran kain per roll dari tiap jenis kain berbeda-beda. Terdapat kain dalam 1 roll yang mencapai panjang 50 meter. Namun, terdapat pula kain per roll yang memiliki panjang 30 meter saja. Jadi, setiap jenis kain memiliki panjang yang berbeda-beda dalam setiap roll nya. Anda bisa menanyakan terlebih dahulu kepada penjual kain tempat Anda akan membeli kain tersebut. Motif yang berbeda juga akan membuat panjang kain berbeda-beda per rollnya.

Motif batik, motif bunga, atau pun polos akan memiliki panjang kain dengan ukuran yang berbeda-beda setiap 1 roll nya. Terlebih lagi untuk jenis kain yang memiliki motif agak susah yang harus dipotong dengan memperhatikan motifnya. Biasanya, ukuran yang akan digunakan dalam menghitung kain per roll adalah yard dan meter. 

Lalu, lebih panjang manakah antara ukuran panjang yard dan meter? Sebagai bahan informasi tambahan bagi Anda bahwa 1 yard memiliki panjang 90 cm, sedangkan 1 meter memiliki panjang 100 cm. Jadi, 1 meter memiliki 10 cm lebih panjang dibandingkan dengan ukuran meter.

Namun, orang-orang biasanya akan membeli kain dengan ukuran per meter. Misalnya saja membeli kain dengan ukuran 3 x 3 meter dan sebagainya. Itulah sekilas mengenai pertanyaan 1 roll kain berapa meter yang jawabannya berbeda-beda antara masing-masing jenis kain. 

Nah, apakah Anda menggunakan ukuran yard atau meter kah ketika membeli kain? Kedua ukuran ini sama saja, sama-sama untuk menghitung ukuran panjang. Namun jika Anda adalah penjual, Anda bisa membeli kain dengan ukuran per roll nya. itulah 1 Roll Kain Berapa Meter Ukurannya? semoga bermanfaat...

Post a Comment for "1 Roll Kain Berapa Meter Ukurannya?"