Koperasi Mitra Usaha Trans

Koperasi mitra usaha trans merupakan sebuah koperasi yang bergerak di bidang jasa transportasi online. Sekarang ini, seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia banyak sekali jasa transportasi yang mulai berkembang pesat yang tentunya dapat memberikan keuntungan untuk memudahkan pekerjaan manusia. 

Untuk dapat memesan jasa transportasi misalnya, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari kendaraan atau menyetop ojek di jalanan, karena jaman semakin canggih anda dapat melakukan serba cepat dan hemat melalui online transportasi. Sehingga semakin maraknya driver online ini tentunya bisa menambah lapangan pekerjaan yang tentunya juga dapat mensejahterakan para anggota.


koperasi mitra usaha trans

Koperasi mitra usaha trans

Persyaratan koperasi mitra usaha trans

Untuk dapat mendirikan sebuah ujin usaha tentunya semua ini telah di atur sebagaimana mestinya oleh undang-undang negara. Adapun sesuai dengan undang-undang bahwa sebuah koperasi mitra usaha transportasi online harus berdiri dibawah badan hukum yang memiliki syarat-syaratnya yang diantaranya adalah memiliki ijin pendirian koperasi tingkat nasional, ijin angkutan sewa, SIUP, dan TDP.

Koperasi mitra usaha trans ini sudah memiliki lebih dari 1200 anggota mitra driver yang sudah beropereasi di lebih dari 7 wilayah di Indonesia. Para driver inilah yang menjadi mitra dimana hal ini tentunya akan sama-sama memberikan keuntungan. Adapun bagi para mitra driver yang bergabung ini akan mendapatkan banyak fasilitas dari koperasi mitra usaha trans yang diantaranya berupa
1. Kartu anggota koperasi mitra trans
2. Bergabung dalam komunitas driver dimulai dari kelas training sampai bisnis class
3. Diberikan pembinaan untuk penguasaan penggunaan aplikasi
4. Pembinaan mentoring tentang peraturan pemerintah yang mengatur tentang hal ini
5. Pembinaan pelatihan untuk melakukan usaha lain yang dikembangkan koperasi sebagai mitra dari koperasi trans usaha
6. Memiliki secara lengkap tutorial penggunaan aplikasi
7. Dapat bergabung dalam usaha rental mobil yang dikelola sendiri oleh koperasi mitra trans
8. Dapat mengikuti program kepemilikan mobil di dalam taxy online
9. Mendapatkan fasilitas derek gratis
10. Mendapatkan subsidi tilang
11. Mendapatkan subsidi asuransi
12. Mendapatkan harga khusus untuk cuci mobil, salon mobil, sewa mobil, dan pembelian gps tracker
13. Mendapatkan IT support tentang aplikasi seperti Uber, Grab, Gocar
14. Mendapatkan pelayanan legalitas kendaraan (KIR), SIM A dan pelayanan body repair yang berkualitas
15. Mendapatkan pelayanan balancing aki, wiper, busi, service mobil, tune up dan lain sebagainya.

Pendaftaran koperasi mitra usaha trans

Bagi anda yang ingin bergabung, syarat umum untuk dapat bergabung yakni anda harus menyerahkan fotokopi SIM A 3lembar yang di perbesar 200% di kertas berukuran A4 dan fotokopi KTP sebanyak 3 lembar yang di perbesar 200% pada kertas A4. Dan jika anda sudah memiliki persyaratan tersebut dengan lengkap maka jangan ragu-ragu lagi langsung saja menuju kantor mitra usaha trans untuk segera mendaftarkan diri anda. Selain itu anda juga bisa segera mendaftarkan KIR anda lebih awal agar anda dapat menjadi anggota yang baik dengan syarat dan perlengkapan yang baik pula tentunya.
Jadi bagi anda yang ingin bergabung ke dalam koperasi mitra usaha trans ini tentunya akan banyak sekali keuntungan-keuntungan yang bisa anda terima dimana anda juga mendapatkan keuntungan. Sama-sama menguntungkan para anggotanya merupakan tujuan dari didirikannya koperasi ini. Demikianlah artikel informasi mengenai koperasi mitra usaha trans, tujuan, badan hukum yang mengaturnya, apa saja yang merupakan persyaratannya dan bagaimanakah cara bergabung di dalamnya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Koperasi Mitra Usaha Trans"