Cara Menemukan Cat Warna Lukis Terbaik Untuk Anda

Jika kalian hobi melukis, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan cat air. Cat air merupakan salah satu alat untuk melukis yang wajib dimiliki bagi kalian yang suka melukis, baik pemula ataupun profesional. Cat air atau cat lukis dapat kita jumpai di berbagai toko. Warnanya pun bermacam-macam dari berbagai merk seperti Koi, Holben, dll. Untuk memilih cat warna lukis terbaik, kalian harus memperhatikan panduan berikut ini.

Tipe-tipe Cat Lukis

Ada beberapa tipe cat air warna lukis yang perlu kalian ketahui. Dengan begitu, kalian bisa memilih mana yang kalian inginkan:
Cat Lukis Cat Air Tube
Cat Air Tube

1. Cat Lukis Tube

Cat lukis dengan bentuk tube merupakan pilihan paling populer. Dengan kemasan tube, teksturnya pekat dan mudah larut air. Berbagai warna dasar serta sekunder juga lengkap. Cat lukis tipe ini juga bisa dijumpai di mini market misalnya Indomaret ataupun Alfamart. Harganya yang murah juga menjadi keunggulan tersendiri.

2. Cat Lukis Padat

Ada juga cat lukis bentuk padat yang mudah dibawa ke mana saja. Namun, jenis ini memang lebih susah dijumpai. Cat air ini sangat cocok untuk kalian yang suka melukis saat bepergian. Tipe ini juga dibagi lagi menjadi 2, yaitu watercolor pan dan watercolor cake.

3. Cat Lukis Liquid

Meskipun jarang digunakan oleh pelukis, cat air ini sangat cocok bagi pemula karena simple dan mudah dalam penggunaannya tanpa perlu mencampur. Varian warnanya juga mencolok dan menarik. Yang menarik lagi, cat lukis jenis ini bisa dilunturkan. Sering juga digunakan untuk pewarna makanan ataupun dekorasi dan pakaian.

Tips Memilih Cat Lukis

Menggunakan cat warna lukis tidak boleh sembarangan. Ada beberapa tips yang perlu kalian perhatikan sehingga mendapatkan hasil maksimal. Berikut adalah beberapa tips untuk diikuti:
1. Untuk membuat karya lukis dengan ukuran besar ataupun menggambar di dinding rumah, cat lukis bentuk tube merupakan pilihan yang paling tepat.
2. Jika kalian ingin mencoba melukis di ruangan terbuka dengan waktu cukup lama, sebaiknya menggunakan cat lukis jenis watercolor pan karena mudah dibawa dan variasi warnanya tidak terlalu banyak.
3. Jika kalian ingin membelikannya untuk anak-anak, cat lukis air terbaik adalah watercolor cake. Selain mudah dibawa dan praktis digunakan, ia juga tidak mudah tumpah. Bahkan, warna yang dihasilkan sangat indah.

Cat Warna Lukis Terbaik dan Harganya

Kini, saatnya untuk menentukan pilihan. Jika kalian masih bingung dengan pilihan yang ada, mungkin beberapa rekomendasi berikut bisa menjadi ide untuk dipertimbangkan:
1. Holbein Artist's Watercolors
Ini adalah cat air paling baik di kelasnya. Dengan harga sekitar 700 ribuan, reputasinya tidak perlu diragukan lagi. Dengan 24 macam varian warna, cat lukis ini juga tersedia dalam beberapa bentuk yaitu pan color dan tube dengan 5 ml atau 15 ml.

2. Kuretake Gansai Tambi Watercolor Palette
Harganya juga tak jauh beda dengan Holbein Artist's Watercolors. Namun, cat lukis ini menawarkan hingga 36 macam warna. Agar hasilnya sempurna, sebaiknya gunakan kertas khusus untuk cat air dalam melukis.

3. Winsor & Newton Cotman Water Colors Tube
Cat air ini malah lebih banyak lagi varian warnanya dengan 40 pilihan. Jika kalian mencari cat air dengan bentuk tube, mungkin inilah pilihan terbaiknya. Harganya cukup murah. Cat warna lukis ini bisa dibeli dengan harga sekitar 40 ribuan rupiah per tube.

Post a Comment for "Cara Menemukan Cat Warna Lukis Terbaik Untuk Anda"